Now Reading:
Bukan Kamar Mandi, Ini Tempat Terbaik untuk Menyimpan Skincare-mu
Full Article 2 minutes read

Bukan Kamar Mandi, Ini Tempat Terbaik untuk Menyimpan Skincare-mu

kholic.id – Sudah jadi kebiasaan umum dan banyak dilakukan orang, produk skincare terutama yang berbahan lotion dan toner disimpan di dalam kamar mandi untuk memudahkan penggunaan.

Sayangnya, kebiasaan itu justru tidak baik untuk produk skincare-mu. Terutama saat bagian tutup kemasan tidak tertutup rapat, udara lembap dari kamar mandi akan dengan mudah membuat produk skincare terkena bakteri.

Alasan lain yang membuat kamar mandi bukanlah tempat yang tepat untuk menyimpan skincare adalah apabila kalian menggunakan air panas untuk mandi.

Uap dan tekanan udara panas justru akan merusak beberapa bahan aktif yang ada dalam skincare. Lalu di mana tempat yang paling tepat untuk menyimpan produk skincare agar manfaatnya dapat terasa nyata saat dipakai?

1. Kulkas

Produk skincare yang sensitif terhadap cahaya seperti Vitamin C dan Retinoid, atau yang mengandung bahan alami/natural harus di simpan di tempat yang sejuk agar kualitasnya terjaga. Produk seperti sheet mask, face mist, hingga eye mask sangat dianjurkan disimpan di kulkas agar dapat memaksimalkan efek menyejukkan kulit. Tak hanya itu, temperatur ini juga mampu meredakan iritasi dan menetralkan bagian wajah yang bengkak seperti mata sembap.

Cukup simpan produk skincare-mu di wadah yang tertutup rapat atau plastik kedap udara, lalu simpan di bagian pintu kulkas. Hal ini dilakukan agar skincare-mu tidak tercampur dengan aroma bahan lain yang ada di dalam kulkas.

2. Lemari/Laci Kamar

Pernah membaca tulisan ‘jauhkan dari sinar matahari langsung’ di kemasan produk skincare? Itu artinya, produk tersebut harus disimpan di dalam tempat yang terlindung dari cahaya, sinar hangat matahari, atau suhu dingin seperti cuaca lembap saat hujan atau terpaan AC.

Simpanlah produk seperti masker clay mask, krim pagi/malam, toner, serum, dan lain-lain di dalam laci atau lemari.

Sumber: nudieglow

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.