Now Reading:
Sutradara Film ‘Swing Kids’ Puji Kehebatan Gaya Akting D.O EXO Seperti Cha Tae Hyun
Full Article 3 minutes read

kholic.id – Sutradara film musikal Swing Kids Kang Hyung Chul baru-baru ini memberikan pujian terhadap kemampuan akting Do Kyung Soo alias D.O EXO.

“[Sebelum bekerja sama dengannya] sejujurnya aku tidak tahu banyak soal aktor Do Kyung Soo (nama asli D.O EXO),” Ucap sang sutradara.

“Sejujurnya, alih-alih aku mengaudisi lewat memantau dan menonton proyek akting para aktor, aku lebih mementingkan kesan yang aku rasakan saat bertemu empat mata dengan mereka. Aku pernah menonton webdrama Be Positive dan di situ akting Kyung Soo sangat gila dan sempurna. Pengucapannya bagus, dan saat itu aku berpikir dia adalah anak muda dengan dasar [akting] yang mumpuni.”

D.O dalam adegan film ‘Swing Kids’. | Foto: hancinema

Kang Hyung Chul lalu melanjutkan, “Aku ingin Roh Ki Soo (karakter yang diperankan D.O dalam film Swing Kids -red) digambarkan sebagai pria muda yang kekanakan.”

“Coba Anda pikirkan, Roh Ki Soo yang seorang pemuda tanggung setingkat siswa SMA harus dipaksa hidup sebagai tahanan perang di penjara daerah Geoje. Saat itu aku berpikir, karakter ini akan sangat bagus diperankan oleh aktor pria yang miliki dua sifat sekaligus: kekanakan khas remaja tanggung dan ketulusan dari seorang pria muda. D.O sangat tepat menggambarkan dua karakter itu. Dia benar-benar seperti itu.”

Poster film ‘Swing Kids’.| Foto: hancinema

“Kyung Soo terlihat seperti anak muda kebanyakan. Tapi saat kau berbicara dengannya dan mengobrol banyak, sesungguhnya ia miliki pemikiran dan sisi yang sangat dewasa.”

Sutradara Kang Hyung Chul lalu mengatakan, kemampuan akting D.O yang spesifik mengingatkannya pada Cha Tae Hyun.

“Seorang aktor yang mampu membuat dialog dalam naskah bagai kata-katanya sendiri adalah hal yang sangat luar biasa. Itu adalah hal yang mengejutkanku saat bekerja bersama Cha Tae Hyun di film Scandal Makers.”

Saat itu, ia (Cha Tae Hyun) melafalkan dialognya sesuai dengan naskah yang ditulis, tanpa ada satu kata pun yang salah. Akan tetapi, semua dialog yang ia ucapkan bagaikan improvisasi yang dilakukan saat itu juga.”

“Cha Tae Hyun membuat dialog naskah bagaikan kata-kata yang ia ucapkan dari pikirannya, dan itu [menjadi] pengalaman yang sangat mengagumkan. Dan Do Kyung Soo, ia melakukan hal yang sama persis seperti itu.”

Para pemain dan kru film ‘Swing Kids’ di hari syuting terakhir. | Foto: hancinema

Film Swing Kids sendiri ber-setting tahun 1951, masa ketika Perang Korea sedang berlangsung.

D.O berperan sebagai Roh Ki Soo, tentara Korea Utara yang membangkang dan jatuh cinta pada tarian tap. Ia kemudian bergabung dengan tim tari gabungan berbagai bangsa di kamp tahanan perang.

Swing Kids yang juga menampilkan Park Hae Soo, Oh Jung Se, Jared Grimes, Kim Min Ho, dan Park Jin Joo rilis di bioskop Korea mulai 19 Desember 2018.

 

Sumber: soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.