Now Reading:
Meski Terdengar Aneh, Pare Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan
Full Article 3 minutes read

Meski Terdengar Aneh, Pare Ternyata Sangat Bermanfaat untuk Kecantikan

kholic.id Pare merupakan sayuran yang terkenal dengan rasanya yang pahit. Tapi sebenarnya ia menyimpan banyak manfaat untuk kecantikan.

Beberapa orang mungkin tidak menyukai Pare karena rasanya yang pahit dan bentuknya yang seperti sisik buaya. Padahal, sayuran ini bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Jadi, bagi para wanita yang menginginkan kulit cantik dan sehat dapat menggunakan pare sebagai makanan untuk meningkatkan kecantikan. Kira-kira apa saja ya menfaat Pare untuk kecantikan?

1. Menghilangkan Jerawat

Pare mengandung banyak vitamin C yang baik untuk kulit. Manfaat vitamin C adalah menjaga kulit tetap sehat dan menghilangkan jerawat di kulit wajah, dan memberikan hasil sebagai kulit yang sehat dan bersinar.

Kini, jerawat bukan lagi masalah besar bagimu karena Pare bisa mengatasinya. Kamu bisa mengatasinya dengan meminum jus Pare atau membuat masker pare. Caranya pun mudah, gunakan pare segar, belah lalu buang bijinya. Potong-potong dan blender hingga halus. Kemudian saring airnya untuk diminum dan ampasnya bisa diletakkan di wajah sebagai masker.

2. Mengencangkan Kulit Wajah

Kulit yang sehat dan kencang menjadi dambaan setiap wanita dan itu tidak mudah diperoleh secara instan. Dengan memanfaatkan vitamin E dan antioksidan pada pare, itu bisa membantu kulit lebih kencang.

Kandungan nutrisi di pare sndiri diyakini bisa menyingkirkan keriput, mencerahkan kulit, dan membuat kulit lebih halus. Kamu bisa menggunakan pare ini sebagai masker wajah dengan menghaluskan beberapa iris buah pare lalu aplikasikan ke wajah.

3. Mengatasi Kulit Kepala yang Gatal dan Berketombe

Pare juga dapat membantu menyuburkan dan menghitamkan rambut secara alami. Ini disebabkan oleh vitamin C dan beta karoten di pare yang menyehatkan kulit kepala. Nah, vitamin pada pare itu akan membantu menangkal ketombe yang ada di kulit kepala.

Untuk mengatasi kulit kepala yang kering dan gatal, kamu bisa menggunakan pare sebagai ramuannya. Gosokkan sepotong pare di atas kulit kepala dan pijat dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air bersih. Untuk mengurangi sensasi gatal, lakukan perawatan rambut dengan campuran pare dan alpukat atau pisang sebagai masker. Lakukan langkah ini setidaknya sekali seminggu untuk menyingkirkan gatal pada kulit kepala.

4. Mengatasi Rambut Berminyak, Kasar, dan Kusut

Pare juga bisa mengatasi masalah rambut berminyakmu. Caranya mudah, pertama-tama kamu harus membatasi mengkonsumsi makanan berminyak. Kemudian gunakan campuran jus pare dan cuka apel untuk menghilangkan kelebihan minyak pada rambut.

Selain itu, pare juga bisa mengobati masalah rambut kasar dan kusut. Dengan secangkir jus pare yang dioleskan ke rambut selama 10-15 menit, kemudian di bilas. Ini akan membantu memperbaiki tekstur rambut, membuatnya lebih lembut dan mengkilap.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.