Now Reading:
Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit
Full Article 1 minutes read

Manfaat Daun Bayam Bagi Kesehatan dan Kecantikan Kulit

kholic.id – Salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh untuk membangun dan memperbaiki sel dari efek radikal bebas adalah antioksidan.

Antioksidan sendiri bisa didapat dengan mudah dari berbagai bahan makanan, salah satunya adalah daun bayam. Tumbuhan yang telah lama dimanfaatkan di Indonesia sebagai bahan konsumsi sehari-hari ini nyatanya jadi sayuran paling bernutrisi dibanding tumbuhan hijau lainnya karena dipenuhi vitamin, mineral, dan juga rendah kalori.

Lewat data yang dilansir dari healthline, tiap 100 gram bayam mengandung 0.9 mmol antioksidan. Satu-satunya sayuran hijau yang dapat menandingi kadar antioksidan ini adalah kale dengan 2.7 mmol antioksidan per 100 gram.

Bayam juga menjadi sumber lutein dan zeaxanthin, dua zat antioksidan yang mampu melindungi mata dari sinar UV dan gelombang sinar lainnya, termasuk radiasi gadget seperti televisi, ponsel pintar, serta layar komputer.

Satu yang harus diingat, konsumsi bayam dengan cara yang benar agar kandungan antioksidan, vitamin, dan mineralnya tidak rusak. Cukup panaskan sebentar (sekitar 10 detik) di air mendidih atau tumis cepat dengan api besar.

Tertarik untuk mencoba?

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.