Now Reading:
Yuk Kenali Manfaat Minyak Telur untuk Rambut Indahmu
Full Article 2 minutes read

Yuk Kenali Manfaat Minyak Telur untuk Rambut Indahmu

kholic.id – Salah satu perawatan terbaik untuk rambut adalah dengan menggunakan minyak dari bahan alami.

Minyak alami dikenal dapat mengatasi berbagai masalah kulit dan juga rambut. Minyak alami seperti minyak kelapa (coconut oil), minyak almond (almond oil) dan minyak zaitun (olive oil) telah terbukti sebagai minyak alami terbaik untuk berbagai manfaat bagi rambut.

Selain yang telah disebutkan diatas, ada satu lagi minyak alami yang dapat melakukan keajaiban untuk rambutmu, yakni minyak telur (egg oil). Apa itu minyak telur dan apa saja manfaatnya? Berikut penjelasannya.

– Apa Itu Egg Oil?

Egg Oil juga dikenal sebagai minyak kuning telur. Minyak ini diekstraks dari kuning telur yang kaya trigliserida dengan kolesterol dan fosfolipid. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kolesterol sangat penting untuk kulit dan rambutmu.

Minyak ini mudah menyerap ke kulit dan kulit kepala rambut, dan juga membantu penyembuhan kulit kering dan rusak. Terlepas dari ini, egg oil juga kaya akan asam lemak jenuh poli esensial seperti Omega 3 dan Omega 6 yang membantu menjaga pertumbuhan sel normal.

– Manfaat Egg Oil

1. Mengurangi Kerontokan Rambut

Minyak ini dapat membantu mengurangi rambut rontok prematur. Egg oil kaya akan sumber asam lemak Omega 3 dab 6, dan juga mengandung EFA yang merupakan bahan yang sangat penting untuk perawatan rambut. EFA mempengaruhi sirkulasi darah dan pertumbuhan sel, yang membantu meregenerasi folikel rambut. Sifat anti-inflmasinya membantu mencegah kondisi kulit kepala yang buruk yang menyebabkan ketombe dan rambut rontok.

2. Melembapkan Rambut

Karena minyak telur mengandung kolestrol, itu membantu menyerap minyak ke epidermis. Ini juga menstabilkan dan mempertahankan matriks antar sel kulit yang kompleks, yang memungkinkan kulit untuk menjalani perbaikan dan peremajaan alami. Kolesterol dalam telur adalah emolien aktif dan membantu melembabkan helai rambut kering. Ini membantu menyembuhkan dan memperkuat batang rambut dengan mengurangi rambut yang mengikal.

3. Mencegah Penuaan Rambut

Antioksidan (Lutein dan Zeaxanthin) yang hadir dalam minyak telur dan memberikan warna kuning pada telur, membantu melawan reaksi berantai radikal bebas yang merusak kulit dan rambutmu. Mereka membantu meningkatkan hidrasi di kulit kepala dan rambut, sehingga mencegah penuaan pada rambutmu. Mereka juga meningkatkan pasokan oksigen di kulit kepala dan membantu memperkuat akar rambutmu, menghasilkan rambut yang lebih kuat dan lebih gelap.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.