Now Reading:
5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Wajah
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan Kulit Wajah

kholic.idRose water atau air mawar telah digunakan selama ribuan tahun sebagai ramuan tradisional untuk produk kecantikan dan produk makanan juga minuman. Ramuan kecantikan ini didapat dengan cara melakukan penyulingan kelopak bunga mawar.

Air mawar memiliki kandungan antioksidan yang dapat melindungi sel-sel di kulit terhadap kerusakan. Air mawar juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu menenangkan iritasi dan kondisi kulit seperti rosacea, eksim, dan bahkan kekeringan kulit ekstrim. Selain itu, air ini juga bisa membantu dalam menjaga tingkat pH kulit.

Sarat dengan beragam manfaat bagi kulit, air mawar ini merupakan salah satu ramuan kecantikan kulit yang harus kamu coba. Berikut ini beberapa manfaat sekaligus cara menggunakan air mawar untuk kecantikan kulit wajahmu.

1. Toner Wajah

Kamu dapat mengganti toner mahalmu dengan air mawar, karena akan membantu menjaga keseimbangan pH kulit. Seperti halnya toner, air mawar juga akan membantu menghilangkan kotoran dan minyak dari kulit setelah rutinitas pembersihan wajah.

2. Melembapkan Kulit

Ada hari-hari ketika kulitmu akan terasa sangat kusam dan kering, saat itulah air mawar dapat membantumu. Ramuan kecantikan ini dapat membuat kulitmu terasa segar dan bernutrisi secara instan.

3. Penghapus Makeup

Ketika kehabisan make-up remover, kamu bisa menggunakan air mawar untuk menghapus riasan di wajahmu. Tambahkan beberapa tetes minyak kelapa ke air mawar dan gunakan pad pembersih untuk menghapus makeup.

4. Meredakan Mata Bengkak

Mata yang bengkak juga bisa dihilangkan dengan air mawar yang telah didinginkan dalam lemari es untuk sementara waktu. Caranya, tambahkan beberapa tetes air mawar dingin pada kapas dan letakkan diatas mata tertutup beberapa saat. Cara ini akan memberikan sensasi yang menenangkan pada matamu dan bahkan mengurangi bengkak.

5. Meredakan Jerawat

Air mawar juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat, karena sifat anti-bakteri yang dimilikinya. Campurkan sebagian jus lemon dengan air mawar, lalu oleskan ramuan ini ke area yang berjerawat dan diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.