Now Reading:
4 Zat Penting Ini Membuat Shea Butter jadi Bahan Utama Favorit dalam Skincare
Full Article 2 minutes read

4 Zat Penting Ini Membuat Shea Butter jadi Bahan Utama Favorit dalam Skincare

kholic.id – Dari sekian banyak tumbuhan yang ekstraknya dijadikan bahan utama skincare, lemak dari tumbuhan shea alias shea butter termasuk yang paling banyak dipakai.

Shea butter adalah lemak putih serupa mentega yang diambil dari tumbuhan biji kacang shea (Vitellaria paradoxa) yang tumbuh subur di Afrika. Biasanya, shea butter digunakan sebagai bahan utama body lotion, body butter, hingga lipstik dan produk perawatan rambut karena kemampuannya yang mampu berikan kelembapan ekstra dalam waktu lama.

Foto: ghheadlines

Lalu apa saja kandungan mineral yang ada dalam shea butter sehingga tumbuhan ini miliki manfaat besar bagi kulit? Ini dia!

– Mengandung 4 zat acid (Linoleic, Palmitic, Stearic, dan Oleic) yang mampu menyeimbangkan kadar minyak dalam kulit.

– Miliki kandungan 3 vitamin sekaligus yaitu A, E, dan F yang menjadi antioksidan yang diperukan kulit untuk sirkulasi dan pertumbuhan sel kulit baru.

– Mengandung lemak trigliserida yang hanya ada dalam tumbuhan kacang shea. Zat ini mampu menutrisi, memelihara, dan mengkondisikan kulit sehingga jauh lebih sehat.

– Terdapat zat serupa wax (lilin) Cetyl esters yang sangat ampuh dalam mengunci kelembapan kulit dan menjaganya agar tidak cepat kering.

Satu yang harus diingat, shea butter aman bagi semua jenis kulit. Akan tetapi, hampir semua produk skincare yang miliki kandungan shea butter juga miliki campuran bahan lain yang bisa bertentangan dengan kondisi kulitmu. Jadi, sebelum membeli, lakukan tes kecil di area lengan agar tidak terjadi alergi berkelanjutan, ya!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.