Now Reading:
Tips dan Cara Terbaik Lakukan Spa Uap Wajah di Rumah
Full Article 2 minutes read

Tips dan Cara Terbaik Lakukan Spa Uap Wajah di Rumah

kholic.id – Salah satu cara terbaik lakukan perawatan kulit wajah adalah dengan lakukan spa uap.

Lewat uap hangat yang masuk ke pori kulit, wajah jadi lebih glowing dan segar karena sel kulit mati dan kotoran terangkat. Selain dilakukan di salon atau klinik kecantikan, nyatanya spa uap wajah juga mudah dilakukan di rumah. Apa saja yang harus dipersiapkan dan bagaimana langkahnya?

1. Persiapan

– Hidrasi kulit, dengan cara minum air putih terlebih dahulu sebelum lakukan perawatan.

Cleansing, bersihkan kulit wajah dari sisa make up dan kotoran dengan sabun pembersih wajah yang mengandung eksfoliator (scrub atau chemical exfoliant AHA/BHA) agar manfaat spa uap dapat terasa maksimal.

2. Mulai Lakukan Spa

– Siapkan satu handuk bersih yang tidak terlalu besar namun tebal dan dapat menutup seluruh area kepala dan wajah.

– Ikat rapi rambut, bila perlu gunakan bandana agar tidak mengganggu saat lakukan spa uap.

– Didihkan 4-6 gelas air bersih ke dalam panci. Saat sudah mendidih, tambahkan herbal favorit (contoh: sekantung teh hijau yang tinggi antioksidan) lalu aduk perlahan. Kecilkan api, tutup panci, diamkan 2-3 menit.

– Tuang air herbal yang akan dipakai untuk spa uap ke baskom atau wadah bersih. Jika ingin hasil lebih baik, tambahkan essential oil sekitar 3-4 tetes, lalu aduk perlahan.

– Letakkan baskom di tempat yang aman dan sejajar dengan tinggi badan. Buat posisi senyaman mungkin dengan menggunakan bangku.

– Tangkupkan handuk ke seluruh kepala dan baskom, pastikan tidak ada uap yang keluar dari area handuk. Lalu tahan wajahmu sekitar 15 cm tepat di atas baskom yang berisi cairan herbal.

– Nikmati uap hangat yang menyentuh kulit wajah sekitar 5-10 menit.

Satu yang paling penting, atur posisi duduk agar senyaman mungkin lakukan spa uap. Tutuplah matamu selama penguapan agar tidak terjadi iritasi. Saat sudah lewat dari 10 menit dan uap air masih terasa hangat, tidak ada salahnya air spa dipakai untuk merendam telapak tangan atau kaki.

Selamat mencoba!

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.