Now Reading:
5 Beauty Hack yang Tidak Seharusnya Kamu Ikuti
Full Article 2 minutes read

5 Beauty Hack yang Tidak Seharusnya Kamu Ikuti

kholic.id – Banyak wanita yang suka melihat beauty hack, terutama jika bisa dibuat sendiri (DIY). Beauty hacks sendiri merupakan tips tips untuk mengatasi masalah yang berhubungan dengan kecantikan.

Selain bisa dibuat sendiri, beauty hack juga menghemat biaya karena bahan-bahan yang diperlukan mudah kita temukan. Tapi, dengan banyaknya beauty hack yang beredar di internet membuat kita sulit mengetahui mana yang benar dan salah. Berikut ini ada beberapa beauty hack yang mungkin terlihat normal tapi seharusnya tidak kamu coba di rumah.

1. Eksfoliasi wajah dengan gula, garam, atau soda kue

Gula, garam, atau soda kue tersebut mungkin bisa memberikan kita ilusi akan menghasilkan kulit yang halus dan lentur, namun pada kenyataannya ketiga bahan tersebut terlalu kasar untuk kulit wajah.

Meskipun mungkin bekerja dengan baik untuk ekfoliasi pada kulit tubuh, tetapi saat digunakan pada wajah dapat membuat merusak lapisan kulit. Hal itu dikarenakan kulit di wajah lebih halus, sehingga bahan yang kasih saat digosokkan langsung ke wajah bukannya mengelupas kulit mati justru akan merusaknya.

2. Mengoleskan Pasta Gigi Pada Jerawat

Beauty hack yang satu ini tampaknya sudah membuat banyak orang mencobanya. Namun hentikan hal itu sekarang juga. Kandungan peroksida dan baking soda yang ada dalam pasta gigi mungkin bisa mengeringkan jerawat, tetapi juga dapat membuat kulit iritasi dan kemerahan.

3. Deodoran Stick Sebagai Primer Matte

Mengapa Deodoran Stick hanya bisa menjadi produk menghisap keringat saja? Karena produk ini sifatnya antiperspirant yang berfungsi menekan keringat dan bukan produksi sebum. Menggunakan deodoran sebagai primer sangatlah salah, karena dapat membuat ruam kemerahan, bernoda dan iritasi, dan bahkan bisa menyebabkan breakout.

4. Hairspray Sebagai Setting Spray Makeup

Hairspray memiliki zat melekat yang dimaksudkan untuk menjaga rambut tetap pada tempatnya dan bukan untuk menjaga agar makeupmu tidak luntur. Menggunakan hairspray hanya akan memperburuk kulitmu, membuatnya menjadi kering, bersisik, dan tidka segar sama sekali.

5. Lemon untuk Kulit Wajah

Saat mencoba setetes lemon, kamu pasti akan menggeliat, jadi bayangkan apa yang akan terjadi jika di teteskan pada kulitm. Menerapkan perasan lemon malah kana membakar kulit karena sifat asamnya. Selain itu, dapat membuat kulit lebih rentan terhadap sinar UV, menghasilkan pigmentasi dan meningkatkan kemungkinan kanker.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.