Now Reading:
Ikuti 5 Aturan Makeup Ini Saat Kamu Memakai Lensa Kontak
Full Article 2 minutes read

Ikuti 5 Aturan Makeup Ini Saat Kamu Memakai Lensa Kontak

kholic.id – Lensa kontak bisa menjadi ‘malaikat penolong’ bagi para wanita berkacamata yang ingin tampil lebih menawan untuk menghadiri pesta atau acara penting lainnya. Hal itu tentu juga ditunjang dengan penggunaan makeup.

Meski demikian, masih banyak orang yang belum paham saat menggunakan makeup dan lensa kontak dalam waktu yang sama. Berikut beberapa aturan mengaplikasikan makeup yang harus kamu ikuti jika ingin menggunakan lensa kontak agar terhindar dari infeksi dan iritasi pada mata.

1. Jauhi Mekeup Berbasis Minyak

Pertama-tama, bersihkan tanganmu secara menyeluruh karena tangan yang kotor dapat mengiritasi mata dan juga menyebabkan infeksi. Kedua, aplikasikan produk-produk makeup yang mengandung label oil-free. Setiap produk dengan konsistensi minyak dapat menyebar ke matamu dan menyebabkan iritasi pada lensa. Jika memungkinkan, pilih foundation berbasis air yang dapat dengan mudah diaplikasikan dengan spons atupun brush.

2. Pilihlah Lensa Kontak Harian

Kamu kemungkinan tidak akan bisa menggunakan kembali kontak lensamu setelah mengaplikasikan sejumlah makeup di sekitar mata dan itu juga terbukti berbahaya. Jadi, cukup pilih lensa kontak harian kapan pun kamu harus menggunakan makeup. Cara ini akan menyingkirkan lensa kotor setelah sekali pemakaian dan bisa melindungi matamu dari infeksi.

3. Gunakan Lensa Kontak Lebih Dulu Sebelum Merias Wajah

Beberapa orang melakukan kesalah dengan memakai lensa kontak setelah mengaplikasikan makeup. Itu akan membuat noda pada makeup. Sebaliknya, kenakan lensa sebelum memakai makeup, karena itu akan memberikan waktu pada lensa untuk beradaptasi di dalam matamu.

4. Gunakan Eyeliner dengan Cara yang Tepat

Jika kamu berencana menggunakan lensa kontak, jangan gunakan eyeliner di antara bulu mata dan garis mata bawah (waterline). Sebagai gantinya, aplikasikan eyeliner pada bagian bulu matamu yang sedikit menjauh dari mata.

5. Pilih Maskara yang tepat

Pastikan kamu tidak memilih maskara berbasis serat, karena partikelnya mungkin jatuh ke mata dan bisa mengiritasi. Pilihlah maskara tipis berbasis air dan gunakan satu lapisan saja untuk menghindari rasa ‘cakey’.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.