Now Reading:
4 Tips Mudah Agar Kulit Tetap Terhidrasi di Siang Hari
Full Article 3 minutes read

4 Tips Mudah Agar Kulit Tetap Terhidrasi di Siang Hari

kholic.id – Setiap keluar rumah, pernah merasa kulit gatal, sensitif, kusam, atau munculnya garis? Bisa jadi kulitmu sedang mengalami dehidrasi! Lalu bagaimana cara mengatasinya?

Kulit dehidrasi adalah kondisi kulit yang kekurangan air, bukan minyak, jadi kulit kering pun bisa mengalami dehidrasi. Kulit dehidrasi sering disebabkan oleh unsur-unsur eksternal (cuaca), diet tidak sehat (kurangnya mengkonsumsi produk segar), dan gaya hidup (konsumsi alkohol atau kafein). Faktor-faktor tersebut menguras isi air di kulit, membuat penampilan kurang lentur.

Terlebih ketika di siang hari, segudang kegiatan harus hadapi dan memaksa kita agar terus tampil maksimal. Tapi bagaiman jika kita baru menyadari jika kulit sudah mengalami dehidrasi dan membuat tidak nyaman saat bekerja? Kamu biasa mengatansinya dengan 4 cara ini!

1. Selalu sedia mist di meja kerja atau tas

Foto: mytipscantik

Cuaca Indonesia sering berubah akan mempengaruhi kualitas kulitmu. Cara tercepat dan sehat untuk menjaga kesehatan kulit ialah mengaplikasikan mist beberapa kali. Selain mendinginkan kulit, mist juga mampu meningkatkan kelembapan.

2. Eksfoliasi secara teratur (tapi jangan berlebihan)

Foto : brad.erva-doce.info

Jika krim dan serum tidak berfungsi semaksimal yang kamu inginkan, mungkin ini ciri kamu membutuhkan eksfoliasi. Bisa jadi permasalan tersebut dipicu karena sel kulit mati menutup pori-pori. Sangat penting bagi kita agar membuang sel kulit mati karena bisa menutup krim dan serum masuk ke dalam kulit.

3. Menggunakan produk pelembab dengan urutan tepat

Foto: Into The Gloss

Ada beberapa jenis bahan pelembab dan masing-masing memiliki peran yang seidikit berbeda dalam menghidrasi kulit. Seperti bahan Humektan (asam hialuronat, gliserin, atau lidah buaya) menarik kelembapan dari udara dan ‘dimasukan’ ke kulit lebih dalam, sedangkan oklusif (minyak zaitun, lanolin dan mineral oil) bekerja untuk menyegel semuanya.

Jika kamu merasa pelembab kurang memberikan hidrasi yang lama, perhatikan bahan-bahannya dan coba lapisi krim atau produk berbahan yang telah disebutkan. Pasalnya itu mampu mengisi kelembapan sekaligus mencegah kehilangan air.

4. Biasakan diri hidup skin-friendly (ramah kulit)

Foto: ajuda

Jika kamu lama mandi dengan air panas, sama saja dengan kamu membantu kulit cepat mengalami kerutan. Air panas tidak hanya mengeringkan kulit dan memperburuk masalah seperti eksim, tapi dapat membuat kerusakan kulit tingkat awal.

Turunkan level panas air, bisa meningkatkan hidrasi kulit dari sebelumnya. Air hangat pun lebih baik bagi rambutmu dan membuatnya sehat berkilau.

Selain itu, pelembab udara adalah cara mudah dan murah agar kulit tetap seimbang. Tempatkan di satu meja dan jalankan selama tidur demi mendapat kulit yang sehat.

Sumber: The Klog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.