Now Reading:
7 Tips Mencegah Penuaan Dini dengan Mudah
Full Article 3 minutes read

7 Tips Mencegah Penuaan Dini dengan Mudah

kholic.idPenuaan menjadi hal yang tidak dapat dipungkiri oleh setiap manusia. Proses tersebut berkaitan dengan berbagai perubahan seperti, psikologis, sosial, fisik, bahkan hingga kulit.

Secara nalar umur merupakan ukuran seseorang telah memasuki tahap penuaan atau belum, namun terkadang tidak bisa terlihat secara kasat mata. Organ tubuh manusia bisa saja tidak cepat mengalami penuaan ketika kita menjaganya dengan baik. Mereka akan sehat saat pemiliknya memelihara secara sungguh-sungguh.

Foto: Ist

Begitu juga dengan kulit. Berbagai produk kecantikan menawarkan berbagai solusi anti aging agar kita tidak cepat mengalami penuaan. Mereka memproduksi krim anti kerut, serum mata, dan produk perawatan lainnya yang memperlambat efek penuaan dan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

Sayangnya, itu tidak hanya bisa dilakukan dari luar saja. Ada rencana perawatan anti penuaan secara dini pada kulit yang efektif. Beberapa di antaranya ialah;

1. Lindungi kulit dari paparan sianar matahari

Sinar mata hari bagi sangat jahat bagi kulit! Lindungi kulit dari matahari adalah langkah awal dari perencanaan perawatan anti penuaan. Lidungi kulitmu dengan perlindungan UVA / UVB atau sunscreen dengan SPF di atas 30. Bahkan jika kamu sering berkendara, tutupi dengan pakaian tipis berlengan panjang, kenakan tabir surya, atau batasi paparan di luar ruangan.

Foto: WebHealthExpert

2. Oleskan pelembab setiap hari

Para ahli setuju jika penggunaan pelembab wajah setiap hari seperti lotion tubuh yang aman, dan lip balm mampu mengisi ulang minyak alami. Hal tersebut demi memberikan penampilan kulit yang lebih muda.

3. Makan makanan yang sehat dan seimbang

Makan banyak buah dan sayur segar, protein tanpa lemak, dan lemak sehat adalah cara alami menjaga kulit tetap sehat dan mencegah penuaan dini. Hindari karbohidrat olahan dan makanan manis karena bisa memepercepat proses penuaan.

Foto: Reader’s Digest

4. Berhenti merokok

Selain dapat menyebabkan kanker, merokok merupakan faktor penting dalam proses percepatan penuaan kulit. Pasalnya rokok mengandung racun yang mampu menghasilkan garis-garis prematur, kulit kusam, keriput, pucat, dan kulit kasar.

5. Hindari tanning / penyamakan

Menghintamkan kulit di bawah sinar matahari, di dalam kapsul tanning, atau peralatan lainnya bisa mengekspos kulit ke sinar UV yang berbahaya.

6. Mengonsumsi alkohol

Foto: Pharmacy2U

Minum alkohol dapat menyebabkan kulit kering alias dehidrasi. Ini akan merusak kulit dan membuat seseorang tampak terlihat tua.

7. Membersihkan kulit dengan benar

Foto: come trend

Cuci muka dengan air hangat dan membersihkan wajah dengan produk ringan pun mampu membantu mengurangi penuaan. Selain itu, saat proses pembersihan gesekan yang terjadi antara produk dan kulit bisa meyebabkan iritasi. Bersihkan wajah secara lembut 2 kali sehari (atau tergantung kebutuhan) untuk menghilangkan polusi, minyak, makeup, dan zat lainnya.

Demi awet muda di masa mendatang, apakah kamu masih malas melakukannya?

Sumber: claritymedspa

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.