Now Reading:
Ini Manfaat dan Cara Penggunaan Es Batu untuk Rutinitas Kecantikanmu
Full Article 2 minutes read

Ini Manfaat dan Cara Penggunaan Es Batu untuk Rutinitas Kecantikanmu

kholic.id – Air memang terbukti bermanfaat bagi kulit dalam banyak hal, tetapi air beku atau es batu juga memiliki banyak kegunaan dalam rutinitas kecantikan jika diterapkan dengan benar.

Ternyata selain ampuh menawar rasa haus, es batu juga bermanfaat untuk kecantikan wajah. Mulai dari mengatasi jerawat sampai bikin riasan tahan lama. Inilah beberapa manfaat dan cara penggunaan es batu dalam rutinitas kecantikanmu.

1. Es batu dapat membantu mengecilkan pori-pori dan bahkan membuat keringat berhenti untuk sementara waktu. Ya, menggosok es pada kulit memang memiliki manfaat, tetapi jangan mengaplikasikan es batu langsung pada kulit karena dapat merusak kapiler.

Bungkus es batu dengan kain bersih lalu oleskan pada wajah dengan lembut selema beberapa detik. Lakukan cara ini setelah membersihkan wajah, dan kulitmu akan terlihat segar dan bercahaya.

2. Es batu juga bisa membuat foundation-mu bertama lama selama musim panas dan lembab. Pertama-tama bersihkan wajah lalu gunakan toner astrigen menggunakan kapas. Setelah beberapa menit, bungkus es batu dalam kain bersih dan oleskan pada kulit beberapa detik. Cara ini membantu menutup pori-pori.

3. Berguna dalam mengatasi kondisi jerawat. Jika erupsi jerawat tampak merah dan meradang, es batu akan membatu meredakannya.

4. Jika ada cedera dengan pembengkakan, mengkompresnya dengan es batu bisa mengurangi peradangan dan mengurangi rasa sakit. Hal itu juga dapat diterapkan untuk mengurangi mata bengkak. Bungkus es batu dengan kain bersih dan aplikasikan di bawah mata selama beberapa detik.

5. Tidak hanya pada wajah, es batu juga bermanfaat untuk bagian tubuh lainnya. Kamu bisa menghindari bau badan dengan menggosokkan es batu jeruk nipis pada ketiak. Cara ini membantu mengendalikan keringat dan bau yang berlebihan.

6. Jika terkena sunburn (kulit terbakar karena sinar matahari), kamu bisa menggunakan es batu lidah buaya untuk menyembuhkannya. Kamu juga bisa menambahkan minyak melati atau neem yang sangat baik untuk kulit. Ambil satu balik es bato dan gosokkan di leher, buku jari dan siku dan biarkan selama 15-20 menit untuk mengangkat sel-sel gelap pada kulit.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.