Now Reading:
Kenali Perawatan yang Tepat untuk Remaja Sesuai Jenis Kulit
Full Article 3 minutes read

Kenali Perawatan yang Tepat untuk Remaja Sesuai Jenis Kulit

kholic.id – Merawat kulit secara rutin agar wajah terbebas dari minyak, komedo, dan jerawat sangat bermanfaat untuk mendapatkan kulit yang cantik dan sehat. Banyak remaja putri yang mengalami masalah tersebut sehingga mereka sangat membutuhkan perawatan kulit yang tepat.

Bagi para remaja putri, perawatan kulit menjadi hal wajib untuk menunjang penampilan mereka. Berbagai produk dari berbagai macam merek pun mereka coba. Agar kulitmu selalu sehat dan terlihat menarik, berikut tip perawatan kulit yang tepat untuk para remaja sesuai dengan jenis kulit mereka.

1. Jenis Kulit Kombinasi

Kulit kombinasi sering terjadi pada remaja. Kulit yang kotor, dan berminyak sering terjadi di area T-zone (dahi, hidung, dan dagu), lalu kering dibagian pipi. Perawatan yang tepat untuk jenis kulit ini adalah gunakan krim siang dengan banyak kelembapan, karena tipe kulit ini cenderung mengalami dehidrasi. Selain itu, gunakan pembersih wajah yang tidak mengandung minyak.

2. Kulit Berminyak

Kulit berminyak sering menimbulkan berbagai masalah seperti jerawat, komedo, yang bisa mempengaruhi penampilan. Masalah kulit ini disebabkan oleh perubahan hormonal selama pubertas dan alasan mengapa rutinitas perawatan kulit remaja adalah penting.

Tips perawatan untuk jenis kulit berminyak pada remaja adalah jangan memencet jerawat karena itu akan menyebabkan peradangan dan meninggalkan bekas luka yang tidak sedap dipandang. Gunakan produk skincare dengan formula non-comedogenic dan memiliki sifat anti-bakteri.

3. Kulit Sensitif

Kulit sensitif biasanya rentan terhadap pengaruh lingkungan dan stres. Biasanya sering muncul bercak-bercak merah sampai perasaan sesak sampai reaksi alergi. Tips perawatan untuk kulit sensitf adalah perlu diberikan kelembapan yang cukup setiap saat. Pada jenis kulit ini, kandungan minya dan kelembapan alami kulit sangat rendah, karena kinerja kelenjar sebasea rendah. Gunakan produk untuk kulit sensitif tanpa aditif seperti parfum.

4. Kulit Normal

Jenis kulit ini matte dan jarang bersinar, kecuali mungkin saat berolahraga! Kamu mungkin mendapatkan jerawat sesekali, tetapi itu benar-benar alami saat remaja, karena mereka disebabkan oleh hormon. Keseimbangan antara kulit kering dan berminyak sangat ideal, karena kelenjar sebasea bekerja dengan baik. Pori-pori relatif baik. Untuk kulit ini, kamu dapat menggunakan krim BB berwarna yang tidak hanya menghilangkan sedikit ketidakteraturan, tetapi juga memberikan kelembaban pada kulitmu.

Perlu diperhatikan, ingatlah untuk memilih produk yang tepat untuk jenis kulitmu. Menjalani masa remaja berarti hormon berubah sepanjang waktu, menggunakan rutinitas perawatan kulit yang tepat dapat membantumu mengelola beberapa efek perubahan hormon pada kulit.

Sumber: Nivea

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.