Now Reading:
5 Manfaat Pijatan di Wajah yang Ternyata Bagus untuk Kecantikan
Full Article 3 minutes read

5 Manfaat Pijatan di Wajah yang Ternyata Bagus untuk Kecantikan

kholic.id – Pijatan di tubuh rasanya sangat enak dan menenangkan, terutama saat tubuh sedang lelah karena lakukan banyak aktivitas.

Sama halnya dengan tubuh, nyatanya wajah kita juga butuh pijatan. Beberapa teknik pijatan wajah yang miliki manfaat kesehatan dan kecantikan kini semakin banyak beredar. Tak sedikit di antaranya yang diklaim mampu membuat wajah jadi lebih sehat, berseri, hingga awet muda.

Apa saja sebenarnya manfaat pijatan di wajah? Ini dia!

1. Berikan Efek Relaksasi

Wajah terdiri dari banyak serabut saraf dan otot yang terus bekerja seharian. Berbagai ekspresi yang ditampilkan bahkan saat sedang diam sekalipun membutuhkan ‘pekerjaan’ beberapa otot sekaligus.

Pijatan di wajah berfungsi untuk kembali menenangkan otot wajah yang lelah. Lakukan pijatan terutama di area sekitar mata, pipi, dan leher agar tidurmu lebih rileks dan nyenyak.

2. Melancarkan Peredaran Darah

Gerakan pijatan wajah dengan arah melingkar ke bagian atas nyatanya dapat melancarkan peredaran darah. Mulailah dari area bawah dagu, kemudian pipi, batang hidung lalu naik ke arah mata dan dahi. Hasilnya, wajah jadi lebih cerah berseri karena peredaran darah lebih lancar.

3. Jadi ‘Facelift’ Alami dan Murah Meriah

Sering memijat wajah berikan efek luar biasa berupa facelift alias pengangkatan otot wajah yang kendur menjadi kencang kembali. Satu yang harus diingat, pijatlah wajah dari bawah (area dagu) ke arah atas (area dahi). Wajah nantinya akan lebih glowing, tampak muda dan sehat tanpa harus perawatan mahal.

4. Memudahkan Penyerapan Skincare

Sudah punya produk skincare andalan yang manfaatnya jelas terasa di wajah? Jika kalian rutin lakukan pijatan di wajah, maka penyerapan skincare ini akan semakin baik. Lancarnya peredaran darah di wajah membuat suhu kulit lebih hangat. Keadaan ini membuat kulit mampu menerima segala zat dan manfaat yang terkandung dalam skincare.

5. Menghambat Penuaan Dini

Rasa rileks yang ditimbulkan setelah pijatan akan memberikan efek tenang pada bagian saraf wajah terutama area mata dan dahi.

Area yang sering menegang karena aktivitas harian tersebut biasanya miliki kerutan dan garis halus lebih banyak dibanding area wajah lainnya. Dengan rutin lakukan pijatan, maka garis halus dan tanda penuaan pun akan ikut memudar.

Satu yang harus diingat, lakukanlah pijatan wajah dengan minyak esensial yang terbukti aman bagi kulit sensitif terutama area wajah. Jika di wajahmu sedang ada jerawat atau iritasi lain, sebaiknya hindari area tersebut hingga sembuh sepenuhnya. Potong kuku terlebih dahulu agar hasil pijatan lebih nyata terasa.

Selamat mencoba!

Sumber: bukalapak.blog

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.