Now Reading:
Atasi Berbagai Masalah Kulit dengan Tren ‘Multi-Masking’
Full Article 2 minutes read

Atasi Berbagai Masalah Kulit dengan Tren ‘Multi-Masking’

kholic.id – Kulit di wajahmu tidak selalu sama di semua area. Terkadang bisa lebih kering di pipi, dan berminyak serta berkilau di area t-zone (hidung, dahi, dan dagu). Masing-masing area wajah memiliki kebutuhan dan perawatan yang berbeda.

Untuk menyeimbangkan kembali kulitmu, tren kecantikan Multi-Masking atau Multi-Mask jawabannya. Multi-masking sendiri berarti menerapkan masker yang berbeda di berbagai area wajah sekaligus, sambil memastikan bahwa mereka tidak tumpang tindih satu satu dengan lainnya. Tren kecantikan ini memberi setiap area wajahmu perawatan yang dibutuhkan, dan mampu memberantas kulit yang bernoda dan kering.

Bagaimana cara melakukan multi-masking?

1. Kamu perlu mengetahui jenis dan masalah kulit di berbagai area wajah. Misalnya, kamu memiliki kulit kering di pipi, area T-zone berminyak dan noda di dagu, dan lainnya.

2. Setelah tau apa yang kamu butuhkan, pilihlah masker yang berbeda yang akan bekerja sesuai dengan kulitmu. Sebagai contoh, masker pelembap untuk area kulit kering, masker yang menenangkan untuk T-zone yang berminyak, dan masker refining untuk menghaluskan kulit wajah yang kasar. Sedangkan untuk area di sekitar mata, usapkan eye mask yang sesuai untuk kulit sensitif dan dapat meredakan gejala kelelahan.

3. Kemudian oleskan masker-masker itu dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat.

4. Akhiri rutinitas multi-masking ini dengan menggunakan toner atau serum.

Pada intinya, menggunakan satu masker saja tidak cukup. Alasannya adalah bahwa tidak semua masker wajah dimaksudkan untuk digunakan di seluruh wajah Anda. Sebaliknya, mereka dioptimalkan untuk masing-masing area. Dengan menggunakan tren multi-masking, setiap area wajah akan menerima perawatan yang dibutuhkan dan membuat kulit menjadi lebih lembut, halus, dan berseri.

Selain itu perlu diperhatikan, bagi pemilik kulit sensitif harus ekstra hati-hari sebelum melakukan multi-masking, karena ada kemungkinan lebih besar menyebabkan iritasi. Sebelum mencobanya, pastikan untuk memiliki produk yang lembut dan telah di uji coba terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.