Now Reading:
5 Cara Menggunakan Buah Stroberi dalam Rutinitas Kecantikanmu
Full Article 3 minutes read

5 Cara Menggunakan Buah Stroberi dalam Rutinitas Kecantikanmu

kholic.id РBuah-buahan memiliki manfaat yang tak terhitung untuk perawatan kulit. Tidak hanya bermanfaat saat dimakan langsung, mengaplikasikannya sebagai scrub, masker, atau facial memiliki efek luar biasa pada setiap jenis kulit

Salah satu buah yang paling efektif dalam perawatan kulit adalah Stroberi. Buah yang disukai oleh orang dewasa dan anak-abak ini dapat menghasilkan keajaiban dalam memberikan kilau wajah yang sehat jika digunakan secara benar dan ruti. Berikut ada beberapa cara menggunakan buah Stroberi dalam rutinitas kecantikanmu.

1. Mencerahkan Kulit

Ahli kecantikan telah menemukan bahwa sari buah stroberi dapat membantu dalam mencerahkan kulit dan juga menyembuhkan noda serta bekas jerawat secara efektif. Hancurkan tiga hingga empat stroberi dalam mangkuk hingga menjadi jus lalu saring dengan kain muslin yang bersih. Oleskan jus ke seluruh wajah. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin.

Gunakan masker ini tiga kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Masker ini juga dapat mengurangi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari dan meminimalkan efek sinar ultraviolet pada kulit.

2. Eksfoliasi Kulit

Campurkan setengah cangkir irisan stroberi dengan satu sendok sour cream. Kemudian oleskan campuran tersebut sebagai masker wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu cuci dengan air bersih. Stroberi sendiri memiliki sifat pembersihkan yang mengandung asam salsilat, yang membantu dalam menghilangkan sel-sel kulit mati.

Buah stroberi juga bisa mengencangkan pori-pori dan mencegah pemecahan lebih lanjut. Buah ini telah dipuji karena keefektifannya dalam menghilangkan kotoran dan dengan demikian sering digunakan dalam banyak produk facial wash.

3. Toner

Hancurkan segenggam stroberi hingga menjadi ekstrak jus. Masukkan dua sendok jus ke dalam 100 ml air mawar dingin. Oleskan dengan kapas ke seluruh wajah sebelum tidur. Ini merupakan toner alami yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan kulit. Untuk hasil terbaik, lakukan setiap hari dan diikuti dengan krim malam. Selain itu, campuran toner ini dapat bertahan selama 15 hari jika disimpan di dalam kulkas dan cocok untuk semua jenis kulit.

4. Scrub Wajah

Ambil lima hingga enam stroberi dan tambahkan dua sendok makan madu. Kemudian hancurkan dengan cara agar biji buah ini tetap ada dan jangan membuang bijinya. Tambahkan sekitar tiga tetes air hangat ke dalam campuran tadi. Pijat kulit dengan campuran tadi selama 10 menit dalam gerakan melingkar dan semi melingkar. Lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu, maka scrub ini akan membuat kulit tampak muda dan bercahaya.

5. Masker Campuran Stroberi dan Susu

Buah stroberi dan susu memiliki manfaat yang besar untuk kulit. Ambil tiga buah stroberi dan tambahkan tujuh sendok susu. Hancurkan dengan blender dan aplikasikan di wajahmu sebagai masker di pagi hari. Kamu tidak akan membutuhkn krim untuk tampil menawan sepanjang hari. Masker ini juga mudah digunakan dan cocok untuk orang dengan kulit yang kusam dan lelah.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.