Now Reading:
4 Makanan yang Mampu Menjadi Penghalang Jerawat
Full Article 2 minutes read

4 Makanan yang Mampu Menjadi Penghalang Jerawat

kholic.id – Masalah kulit wajah tidak pernah ada habisnya, terutama jerawat. Seolah-olah breakout tidak pernah ada hentinya bahkan produk skincare yang digunakan juga tak menunjukkan hasil.

Jika kondisi kulitmu terus seperti in maka yang perlu kamu perhatikan adalah jenis makanan yang di konsumsi. Beberapa penelitian mengatakan bahwa makanan memiliki efek 25% pada kondisi jerawat di mana sisanya dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti hormon, stres, pola tidur, dan lingkungan. Maka dari itu penting untuk meningkatkan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh dan kulit. Berikut ada 4 makanan yang bisa menjadi penghalang jerawat.

1. Kale

Kale bukanlah sayuran lokal yang mudah didapat tetapi saat ini kamu mungkin akan menemukannya di beberapa supermarket besar. Kamu tidak perlu meragukan kekuatan tanaman hijau ini karena dapat melindungi kulit dari sinar matahari. Selain itu, kandungan vitamin C dan A di dalamnya sangat ampuh melawan jerawat sekaligus bekerja merawat kondisi kulit. Tak heran jika kale salad semakin populer di banyak tempat.

2. Tomat

Tomat mudah ditemukan di setiap menu makanan. Ternyata tomat ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin C dalam tomat dapat meningkatkan produksi kolagen untuk meremajakan dan melembutkan kulit. Kandungan ini juga berfungsi sebagai SPF alami yang dapat melindungi kulit dari dampak negatif sinar matahari.

3. Alpukat

Alpukat dapat kamu buat sebagai jus, salad, ataupun sandwich. Buah lezat ini akan memanjakan kulitmu dan menyehatkan kulit. Lemak sehat dalam alpukat akan memperbaiki kondisi kulit sedangkan antioksidannya membantu membuat kulit halus. Kandungan biotin dalam alpukat dikenal baik untuk kulit, rambut, dan kuku.

4. Dark Chocolate

Dark Chocolate atau cokelat hitam berbeda dengan cokelat manis pada umumnya karena jenis ini lebih sehat dengan rasanya yang pahit. Kandungan antioksidan dalam cokelat dapat melindungi kulit sebagai agen anti-aging untuk menghindari kerutan. Namun, kamu juga harus berhati-hari karena cokelat hitam meiliki kalori yang tinggi.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.