Now Reading:
Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari yang Mudah Sesuai Jenis Kulit
Full Article 3 minutes read

Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari yang Mudah Sesuai Jenis Kulit

kholic.id – Selain cukup beristirahat setelah seharian bekerja, melakuakan rutinitas perawatan kulit sebelum tidur malam hari sangat dibutuhkan untuk membuat kita kembali segar di keesokan harinya.

Namun, membersihkan riasan dan melakukan perawatan wajah di malam hari sangat berat karena rasa lelah yang didapat setelah seharian bekerja. Selain itu, rutinitas perawatan kulit kadang membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi kini kamu tak perlu lagi khawatir, berikut ada cara mudah untuk melakukan rutinitas perawatan kulit di malam hari sesuai jenis kulit yang tidak memerlukan waktu berjam-jam.

1. Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari untuk Kulit Berminyak atau Berjerawat

Pertama bersihkan sisa makeup-mu dengan teknik double cleansing menggunakan cleansing oil atau milk dan facial foam yang diformulasikan sesuai jenis kulit dengan gerakan melingkar yang lembut. Kemudian aplikasikan toner untuk mengangkat sisa double cleansing dan kotoran yang masih menempel.

Selanjutnya gunakan serum retinol untuk membantu pori-pori dana menormalkan produksi sel kulit. Terakhir, gunakan pelembab dengan label oil free untuk menyeimbangkan tingkat kelembapan kulit.

2. Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari untuk Kulit Kering

Jika kamu memiliki kulit kering atau dehidari, pastikan menggunakan cleansing milk atau cream yang dikemas dengan nutrisi yang menghidrasi. Produk tersebut akan memastikan bahwa kulit keringmu mempertahankan kelembapan saat tidur. Selanjutkan untuk mengatasi kekeringan wajahmu gunakan toner dengan vitamin E yang menghidrasi.

Langkah penting berikutnya adalah menggunakan serum anti-aging, karena produk ini mengandung potensi yang ampuh untuk memperbaharui dan meregenerasi kulit. Sebelum serum benar-benar terserap, pastikan menggunakan pelembap untuk menjaga kulitmu tetap sehat dan terhidrasi sepanjang malam.

3. Rutinitas Perawatan Kulit Malam Hari untuk Kulit Kombinasi

Jika kamu memiliki kulit yang berminyak di beberapa tempat, seperti T-zone (hidung, jidad, dan dagu) dan kering di area lain, kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Untuk kulit seperti ini, kamu memerlukan pembersih berbasis gel yang tidak akan mengupas kulitmu dari minyak esensial, nutrisi atau menyebabkan iritasi.

Untuk kulit kombinasi, toner tidak boleh dilewatkan, karena ia akan memberikan dorongan ekstra untuk memberikan keseimbangan kulit dan memperbaikinya. Penggunaan toner juga langkah besar untuk mempersiapkan kulitmu agar dapat menyerap nutrisi dari perawatan yang ditargetkan. Kemudian gunakan serum yang menjaga pori-pori tidak tersumbat dan mencegah garis halus dan kerutan. Lalu pilih pelembap yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kombinasi, yang bisa bekerja dengan baik untuk menyeimbangkan minyak dan kekeringan, sekaligus menjaga kulitmu terhidrasi.

Sumber: Femina.In

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.