Now Reading:
Tips Muka ‘Glowing’ Ala Hwang Jung Eum Bisa Buat Kulit Rusak
Full Article 2 minutes read

Tips Muka ‘Glowing’ Ala Hwang Jung Eum Bisa Buat Kulit Rusak

kholic.id – Banyak artis Korea yang sudah memasuki usia 30 tahun tetap memiliki wajah bersinar dan cantik, salah satunya Hwang Jung Eum. Kira-kira apa rahasianya? Dan kira-kira patut dicontoh tidak?

Paras Hwa Jung Eum mendapat banyak pujian, meski kini ia memasuki usia 33 tahun. Bahkan masuk dalam peringkat ke 5 Name List 2015 tvN sebagai ‘kecantikan dengan kulit sempurna meski saat musim berubah’.

Saat diminta tips perawatan kulitnya, Hwang Jung Eum menekankan betapa pentingnya pola hidup membersihkan wajah dengan baik. Meskipun kulitnya tengah kekeringan, ibu 1 anak ini tetap membersihkan wajanya 5 hingga 6 kali demi menyungkirkan semua kotoran dan sel kulit mati.

Meski benar jika mencuci wajah beberapa kali dalam sehari bisa membantu menghilangkan komedo dan membersihkan pori-pori, sebaiknya jangan terlalu sering dilakukan. Menurut penelitian American Academy of Dermatology, mencuci wajah secara berlebihan cenderung mengiritasi kulit bahkan hingga memperburuk kondisi wajah.

Disebut over cleansing, adalah kesalahan mudah yang menimbulkan konsekuensi serius, tetapi juga salah satu yang bisa diperbaiki. Mengetahui tanda-tanda ini membersihkan waja secara berlebihan ataupun dengan benar ialah langkah pertama dan terbaik yang bisa kamu putuskan demi mendapat kulit cerah dan bersinar.

Foto: Radmegan

Kebanyakan orang setuju jika mencuci wajah dua kali sehari adalah hal yang diperlukan semua orang, namun tetap saja tergantung pada jenis kulit. Beberapa orang memiliki kulit kering, berminyak atau kombinasi.

Orang dengan kulit kering hanya perlu mencucu satu kali sehari, sementara mereka yang berminyak membutuhkan perawatan lebih. Jika kamu cenderung berminyak, coba gunakan toner setelah mencuci wajah, dari pada mencuci wajah terlalu sering.

Selain itu, mencuci muka penting juga setelah kulit berkeringat. Pasalnya keringat dapat mengiritasi kulit, jadi sesegera mungkin untuk mencucui kulit terutama setelah menggunakan topi atau helem.

Perlu diingat, tidak peduli apapun jenis kulitmu, bersikaplah lembut saat mencucinya, tidak ada alasan dengan menggosok terlalu keras.

Meski begituĀ  Hwang Jung Eum sadar agar selalu mengembalikan tingkat kelembapan kulitnya. Ia menutup rutinitas tersebut dengan facial oil, yang merupakan salah satu kunci wajah glowing dan sehat. Untuk hidrasi tambahan, ia memastikan agar banyak mengkonsumsi buah serta sayur, juga merawat diri dengan masker wajah yang mampu melembabkan setiap hari.

Sumber: (1), (2), (3)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.