Now Reading:
5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa untuk Kecantikan
Full Article 2 minutes read

5 Manfaat Menakjubkan Minyak Kelapa untuk Kecantikan

kholic.id – Tidak hanya digunakan untuk keperluan memasak, minyak kelapa (coconut oil) sering terkandung dalam beragam produk skincare.

Minyak kelapa dikenal karena sifat anti bakteri dan anti jamur, sehinga sering digunakan untuk kecantikan kulit karena memberikan hasil yang menakjubkan. Tapi apa saja sih, manfaat minyak kelapa bagi kecantikan? Berikut 5 manfaat menakjubkan minyak kelapa untuk kecantikan.

1. Pelembap Kulit

Minyak kelapa mengandung asam lemak dan vitamin E yang membuatnya menjadi ramuan penghidrasi yang baik untuk kulitmu. Artinya, minyak ini merupakan penyelamat bagi kulit yang sangat kering dan juga membantu meningkatikan hidrasi kulit.

2. Penghapus Makeup

Kamu tidak perlu lagi membeli makeup remover (penghapus riasan) yang mahal jika memiliki minyak kelapa di rumah. Baik itu eyeliner liquid atau maskara waterproof, minyak ini dapat dengan mudah menghapus makeup yang sulit. Caranya adalah tuangkan sedikit minyak kelapa pada kapas dan menyekanya dengan lembut sambil memberikan nutris pada kulit.

3. Melawan Jerawat

Minyak kelapa juga dikenal karena sifat antibakterinya, yang dapat membantu mengontrol jerawat di kulit. Sarat dengan asam lemak, minyak ini dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

4. Masker Rambut

Jika kamu mencari masker rambut yang dapat memberikan kelembapan, maka minyak kelapa solusinya. Caranya pijat kulit kepala dengan minyak kelapa dan diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bersihkan dengan sampo yang lembut untuk mendapatkan hasil rambut yang berkilau.

5. Anti Aging

Minyak kelapa sering digunakan dalam produk perawatan kulit anti aging. Minyak ini dapat membantu meningkatkan kolagen, membuat kulit sehat dan awet muda. Ketika berhasil menembus jauh ke dalam kulit wajahmu, minyak akan membantuk untuk menghidrasi, meremajakan dan membawa kembali cahaya yang hilang dari kulit.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.