Now Reading:
5 Cara Menggunakan Buah Pisang dalam Rutinitas Kecantikanmu
Full Article 2 minutes read

5 Cara Menggunakan Buah Pisang dalam Rutinitas Kecantikanmu

kholic.id – Tidak hanya lezat saat dikonsumsi, buah pisang berserat tinggi dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Buah ini dapat membantu melancarkan pencernaan dan merupakan sumber makanan yang mengandung banyak kalium.

Selain itu, pisang tidak hanya sering dikonsumsi saat menjalani diet, tapi dapat dimanfaatkan dalam rutinitas kecantikanmu. Berikut ada lima cara penggunaan pisang untuk rutinitas perawatan kulit dan rambutmu.

1. Pelembap Alami

Buah pisang kaya akan potasium dan bisa menjadi pelembap yang bagus untuk kulitmu. Hancurkan setengah buah pisang dan gunakan sebagai masker wajah. Biarkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air dingin.

2. Melawan Jerawat

Kulit pisang juga kaya akan sifat antioksidan dan dapat membuat kulitmu menjadi luar biasa. Untuk mengobati jerawat, kamu bisa menggosok bagian kulit putih pada daerah yang berjerawat dengan lembut. Gosok sampai kulit berwarna coklat. Kulit pisang kaya akan vitamin yang akan mengurangi peradangan dan melawan jerawat.

3. Mengobati Mata Bengkak

Untuk mengobati mata bengkak, gunakan pisang yang telah dihaluskan pada area mata yang bengkak, diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air dingin. Cara ini akan membantu mengeluarkan kelebihan cairan di bawah kulit.

4. Lulur Tubuh

Jika kamu memiliki kulit sensitif, kamu dapat menikmati scrub pisang dengan gula mereha. Hancurkan beberapa buah pisang dan tambahkan gula mereha. Campurkan dan gunakan pada tubuh untuk menyingkirkan sel-sel kulit mati.

5. Hair Mask untuk Rambut Kering

Jika kamu memiliki rambut kering, maka kamu dapat menikmati perawatan masker rambut (hari mask). Hancurkan 1-2 buah pisang dan tambahkan satu sendok madu, kemudian oleskan masker pada rambut selama 15 menit dan bilas dengan air dingin.

Sumber: timesofindia

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.