Now Reading:
Tips dan Cara yang Tepat Lakukan Eksfoliasi Bibir
Full Article 2 minutes read

Tips dan Cara yang Tepat Lakukan Eksfoliasi Bibir

kholic.id – Bibir yang kering, bersisik, dan pecah-pecah bisa sangat mengganggu terutama selama musim kemarau yang kering dan panas.

Perawatan eksfoliasi dapat membantu mengelupas lapisan kulit yang kering dan mati pada permukaan bibir. Jadikan bibirmu yang sebelumnya pecah-pecah menjadi lembap dan lembut dengan melakukan perawatan eksfoliasi menggunakan scrub atau bahan-bahan rumahan, serta dengan menjaga kelembapannya.

Namun, sangat penting untuk mengetahui cara eksfoliasi bibiar dengan benar agar tidak menimbulkan cedera apapun yang tidak diinginkan. Saat melakukan eksfoliasi bibir, ingtlah tips penting berikut ini:

– Lakukan dengan Lembut

Eksfoliasi bibir harus dilakukan dengan tekanan lembut. Gunakan ujung jarimu untuk menyebarkan scrub ke bibir dan mulai mengelupas kulit mati, kemudian bersihkan sisa scrub dan kulit mati dengan

– Jangan Terlalu Sering

Hindari melakukan pengelupasan bibir terlalu sering. Lakukan setidaknya sekali seminggu.

– Akhiri dengan Pelembap

Setelah selesai melakukan ekfoliasi bibir, pastikan selalu menggunakan lip balm sebelum kamu memakai lipstik untuk mengindari kekeringan pada bibir dan melembutkannya.

Kalian bisa melakukan eksfoliasi bibir dengan dua resep scrub dibawah ini:

1. Scrub Bibir dengan Madu + Gula

Campurkan satu sendok teh madu dengan dua sendok teh gula. Pijat campuran itu ke bibirmu dan biarkan selama 10 menit atau lebih. Kemudian bilas dengan air bersih.

Gula sendiri merupakan bahan eksfoliasi alami yang efektif. Ketika dicampur dengan madu akan menjadi pelembap bibir yang sangat melembapkan.

2. Scrub Bibir Lip Balm dengan Bantuan Sikat Gigi

Oleskan lip balm dengan tebal ke bibirmu. Kemudian gunakan sikat gigir yang bersih, sikat lembut bibirmu dengan gerakan memutar.

Mengapa Kita Harus Melakukan Eksfoliasi Bibir?

Bibir yang kering atau kasar tidak hanya merusak tampilan, tapi juga dapat menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan yang signifikan. Selain itu, kita pasti berada di cuaca yang ekstrim sehingga bibir dapat dengan mudah mengalami dehidrasi.

Selain itu, bibir yang rusak dapat menimbulkan banyak gejala, seperti rasa kering yang berlebihan, pembengkakan, panas, dan berdarah. Oleh karena itu hindari rasa sakit dan ketidaknyamanan seperti itu dengan melakukan eksfoliasi dan melembapkan bibimu secara konsisten.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.