Now Reading:
Manfaat Kandungan Jahe dalam Produk Skincare
Full Article 2 minutes read

Manfaat Kandungan Jahe dalam Produk Skincare

kholic.id – Tidak hanya nikmat saat diolah sebagai bahan dan bumbu masakan, jahe (Zingiber officinale) ternyata juga jadi bahan yang sangat baik untuk produk perawatan wajah.

Jahe sangat populer di negara Asia karena miliki kegunaan dan manfaat tinggi di dunia kesehatan. Tumbuhan ini sudah digunakan sebagai bahan obat-obatan sejak ratusan tahun lalu. Uniknya, jahe juga miliki banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit wajah.

Saat ini banyak produsen skincare, terutama dari Korea, yang mulai memanfaatkan jahe sebagai bahan utama rangkaian produk mereka seperti essence, serum, hingga krim pelembap dan masker. Lalu apa sebenarnya manfaat kandungan jahe dalam produk skincare? Apakah tidak terasa pedas dan panas di kulit?

Foto: nmplus

Jahe digunakan sebagai bahan utama skincare karena miliki kandungan ginerol, antioksidan yang mampu melawan radikal bebas. Zat ginerol juga mampu membuat kulit jadi lebih halus dan tampak awet muda.

Tidak hanya itu, jahe juga diketahui sangat baik untuk pemilik kulit acne-prone karena kandungan naturalnya yang mampu memerangi masalah jerawat pada wajah.

Kandungan antiseptiknya juga dapat melenyapkan bakteri dan mengobati kulit yang infeksi karena iritasi atau sensitif. Sebagai bahan yang kaya antioksidan, jahe juga mampu memudarkan garis halus, keriput, dan kulit kusam akibat penuaan dini.

Jadi, masih ragu menggunakan jahe sebagai bahan utama produk perawatan skincare?

Sumber: nudieglow

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.