Now Reading:
Perbedaan ‘Kulit Kering’ dan ‘Kulit Dehidrasi’ yang Harus Kamu Tahu
Full Article 2 minutes read

Perbedaan ‘Kulit Kering’ dan ‘Kulit Dehidrasi’ yang Harus Kamu Tahu

kholic.id – Sama-sama membuat tidak nyaman, kondisi kulit kering dan kulit dehidrasi masih sering disalahartikan sampai sekarang.

Tipe kulit kering didapat oleh manusia sebagai satu tipe kulit yang dimiliki sejak lahir. Sementara kulit dehidrasi merupakan kondisi temporer yang bisa dialami semua orang, termasuk si pemilik kulit berminyak sekalipun.

Kondisi kulit dehidrasi umumnya didapat karena pengaruh lingkungan sekitar (udara kotor, cuaca tak menentu), pola makan dan diet tidak teratur, traveling ke daerah dengan iklim kontradiktif, hingga jadwal tidur yang berantakan. Kulit dehidrasi bisa datang dan pergi, sementara kulit kering dapat dirasakan sepanjang tahun.

Selain itu, kondisi kulit kering dengan kulit dehidrasi juga harus di-treatment dengan produk skincare yang berbeda.

Foto: ist/Get It Beauty

Kulit kering berarti kekurangan sebum/minyak. Sementara kulit dehidrasi, tentu saja kekurangan air dan kadar kelembapan. Bagi pemilik kulit kering, sangat dianjurkan memilih produk dengan manfaat melembapkan (moisturizing) yang tinggi. Produk yang miliki label moisturizing mampu mengunci kadar minyak dan kelembapan kulit sehingga tekstur kulit jadi lebih kenyal.

Sementara untuk pemilik kulit dehidrasi, pilihlah produk skincare dengan label menghidrasi (hydration). Produk ini biasanya terasa sejuk saat digunakan karena bahan utamanya yang terdiri dari air.

Jadi, jangan sampai salah pilih skincare karena belum mengenal kondisi kulit sendiri, ya!

Sumber: nudieglow

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.