Now Reading:
Ini 6 Trik Mudah Atasi ‘Bad Hair Day’
Full Article 3 minutes read

Ini 6 Trik Mudah Atasi ‘Bad Hair Day’

kholic.id – Tampil modis dengan tatanan rambut yang indah dan sempurna pasti jadi impian semua wanita.

Namun, banyak faktor yang membuat kita sering mengalami hal yang namanya Bad Hair Day (kondisi rambut yang lagi nggak banget). Hal tersebut bisa terjadi karena kita tidak punya banyak waktu untuk menata rambut. Berikut ada 6 trik sederhana yang bisa kalian gunakan untuk menyiasati bad hair day yang datang tiba-tiba.

1. Gunakan Dry Shampoo

Dry shampoo mampu menyerap kelebihan minyak dan menambah teksur volume pada rambutmu. Jika kamu tidak memiliki dry shampoo, cobalah trik sederhana ini: ambil satu sendok teh bedak bayi lalu pijak lembut ke dalam kulit kepala hingga ke akar.

Cara ini juga bisa menyerap minyak berlebih dan membuat rambut tampak lebih segar. Gunakan sedikit demi sedikit untuk memastikan tidak menggunakannya terlalu banyak karena itu malah akan meninggalkan bekas.

2. Kepang Rambut

Ingin rambutmu terlihat tertata namun tetap stylist? Mengepang rambut adalah pilihan yang tepat. Pilihannya pun beragam, mulai dari fishtail, french, ataupun upside down braid.

3. Ponytail (Mengikat Rambut)

Gaya rambut ponytail memang paling ampuh untuk mengatasi bad hair day kamu. Terutama buat kalian yang nggak suka riber, gaya ikat rambut ponytail emang paling pas. Terlihat sangat sederhana sih, tapi dengan mengikat rambut seperti ini kamu akan terkesan lebih rapi.

4. Gaya Rambut Messy Hair

Gaya rambut yang menarik tidak harus selalu lurus dan rapi. Tatanan rambut acak-acakan (messy hair) pun bisa jadi pilihan oke. Selain itu, kamu nggak perlu menghabiskan banyak waktu untuk menata rambut dengan gaya ini.

5. Cuci Separuh Rambut

Ini mungkin terdengar sedikit aneh, tetapi bagi banyak wanita yang sibuk, proses mencuci, memberi conditioner, dan mengeringkan rambut bisa memakan waktu lama. Ketika kamu sedang terburu-buru, ambil bagian depan rambutmu dan cuci bagian itu saja (bisa membasuknya di wastafel). Jika kamu memiliki poni, cuci ponimu. Ini akan memberikan ilusi bahwa kamu baru saja membilas seluruh rambut dan mengalihkan perhatian dari apa yang coba kamu sembunyikan.

6. Tampil Lebih Stylist dengan Topi atau Aksesoris Rambut

Tidak perlu lagi kesal saat menghadapi bad hair day girls, karena kamu bisa menyiasatinya dengan menggunakan topi ataupun aksesoris rambut seperti bobby pins, headband, atau jepit rambut super lucu lainnya. Orang pasti tidak peduli sama kondisi rambut kamu saat itu. Karena mereka akan fokus sama topi yang sedang kamu pakai.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.