Now Reading:
Ini 5 Manfaat Buah Grapefruit untuk Kecantikan Kulit
Full Article 2 minutes read

Ini 5 Manfaat Buah Grapefruit untuk Kecantikan Kulit

kholic.id – Banyaknya bahan-bahan alami yang dapat membantu kamu mendapatkan kulit sehat tentu lebih memberi keuntungan tersendiri. Buah-buahan merupakan salah satu bahan alami yang kerap digunakan karena kandungan vitamin dan nutrisinya cukup beragam, terutama vitamin C.

Selain lemon dan kiwi, vitamin C juga bisa didapatkan dari grapefruit. Grapefruit sendiri merupakan buah yang mirip dengan dengan jeruk Bali, tetapi ukurannya lebih kecil dan memiliki warna oranye yang terang.

Buah ini sangat populer di luar negeri yaitu negara-negara Amerika dan Eropa. Selain dimakan ternyata buah ini mengandung banyak sekali manfaatnya bagi tubuh. Terutama manfaat grapefruit untuk kecantikan kulit secara alami dan sehat. Berikut 5 manfaat grapefruit untuk kecantikan.

1. Mencegah Penuaan

Kalium dalam jeruk grapefruit membantu mengatasi garis-garis halus dan kerutan, sehingga membantu dalam mencapai kulit yang tampak lebih muda. Ini juga memberikan perlindungan terhadap sinar UV yang berbahaya dari matahari, sehingga memastikan bahwa kerusakan akibat sinar matahari berkurang.

2. Menghaluskan Kulit

Gunakan grapefruit untuk menjaga kulit tetap halus dan lembut. Kamu dapat menggunakan buah ini dengan memotongnya menjadi dua bagian, memerasnya, dan menggunakan kulitnya untuk diusapkan ke kulit. Namun, jangan menggosokkan grapefruit ke bagian muka, karena mampu memicu iritasi pada kulit sensitif.

3. Mempercantik Kulit

Berbagai masalah yang terkait dengan kulit berminyak seperti jerawat dapat diobati dengan baik menggunakan grapefruit. Buah ini secara alami meningkatkan pH kulit dan membantu mengurangi jerawat, dan juga membersihkan pori-pori yang tersumbat untuk memberikan kulit yang lebih cantik. Mengaplikasikan grapefruit di kulit juga mencegah perubahan warna kulit akibat noda dan kotoran.

4. Mengencangkan Kulit

Jika kamu rutin mengkonsumsi grapefruit, maka kamu akan mendapatkan kulit yang halus dan kencang. Kandungan vitamin C yang tinggi dalam grapefruit dapat menghasilkan kolagen yang menjaga kulit tetap sehat dari dalam.

5. Mengurangi Kelebihan Minyak

Bagi kamu yang memiliki jenis kulit oily mau pun acne-prone dapat menggunakan grapefruit sebagai salah satu referensi. Hal ini disebabkan karena grapefruit mengandung bahan yang berfungsi sebagai astringen alami. Astringen merupakan bahan yang dapat menyegarkan sekaligus menyerap kelebihan minyak pada kulit.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.