Now Reading:
5 Tips Make Up untuk Kelopak Mata Cekung Alias Hooded Eyes
Full Article 2 minutes read

5 Tips Make Up untuk Kelopak Mata Cekung Alias Hooded Eyes

kholic.id – Setiap manusia dilahirkan dengan ciri fisik berbeda, termasuk bentuk kelopak mata beragam seperti hooded eyes.

Kelopak hooded eyes merupakan sebutan bagi kelopak mata atas yang cekung dan ‘tenggelam’ ke arah dalam sehingga tulang mata atas terlihat lebih menonjol. Sayangnya, kelopak mata jenis ini kadang membuat pusing para pecinta make up karena dianggap ‘boros’ eye shadow. Alasannya, dandanan kerap menempel ke bagian atas mata.

Lalu bagaimana trik make up mata yang cocok untuk pemilik hooded eyes? Ini dia 5 di antaranya yang bisa langsung dicoba!

Foto: Elle Korea

1. Gunakan Eye Primer

Masalah utama bagi pemilik hooded eyes adalah make up mata seperti eye shadow dan eye liner yang belepotan dan menempel ke bagian bawah tulang alis. Cara termudah untuk hindari hal ini, oleskan eye primer terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan eye shadow.

2. Pakailah Eye Shadow dengan Tekstur Matte

Eye shadow dengan kilau glitter memang menarik untuk digunakan dan bakal jadikan Chingudeul pusat perhatian. Namun khusus untuk pemilik hooded eyes, ada baiknya memilih eye shadow matte dengan tone warna natural.

Untuk bagian kelopak atas dan tulang alis, gunakan eye shadow matte dengan rona warna terang seperti nude dan krem. Sementara bagian lash line (atas bulu mata), pakailah tone dengan gradasi warna lebih gelap.

3. Aplikasikan Highlight

Selain fokus dengan warna eye shadow matte, curi perhatian dengan memoleskan eye shadow ber-glitter atau highlighter di bagian inner corner atau sudut dalam mata (kelopak mata yang dekat dengan batang hidung). Ini berfungsi untuk membuat matamu terlihat lebih ‘hidup’, segar, dan tidak terkesan sayu.

4. Gunakan Eyeliner dengan Teknik ‘Tightline’

Saat mengaplikasikan eyeliner, usahakan gunakan teknik tightline di mana garis eyeliner menempel tepat dengan garis bulu mata. Hal ini dilakukan agar bulu mata terlihat lebih tebal sehingga kelopak mata tidak terkesan lebar dan besar.

5. Eksplorasi Bagian Bawah Mata

Merasa kesulitan untuk ‘bermain’ di area kelopak mata atas? Untuk pemilik hooded eyes, tak ada salahnya bereksperimen dengan mengaplikasikan eye shadow di kelopak mata bawah. Hasil akhir dari teknik ini akan memberikan kesan mata yang lebih hidup dan seimbang antara atas dan bawah.

Sumber: beautyjournal

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.