Now Reading:
3 Manfaat Besar Argan Oil, Minyak Esensial Hits yang Kaya Antioksidan
Full Article 2 minutes read

3 Manfaat Besar Argan Oil, Minyak Esensial Hits yang Kaya Antioksidan

kholic.id – Selain rosehip oil, minyak esensial yang kini sedang hits dan diakui manfaat besarnya dalam dunia skincare adalah argan oil.

Argan oil merupakan minyak esensial yang diambil dari argan, tumbuhan biji yang hanya tumbuh di Maroko, Afrika Utara. Telah digunakan untuk perawatan tubuh hingga rambut dan kaki selama ratusan tahun oleh warga lokal, nyatanya argan oil miliki kandungan asam lemak esensial yang tinggi, omega 3 dan 6, serta alpha tecopherol yang sangat kaya vitamin E.

Lalu apa manfaat besar dari argan oil yang bisa langsung didapat begitu dipakai secara rutin?

Biji dari tumbuhan argan. | Foto: blissoma

1. Merawat Bibir Pecah-pecah

Argan oil miliki kandungan vitamin E jauh lebih tinggi dibanding minyak zaitun. Kemampuannya dalam menyembuhkan dan melembapkan kulit kering juga jauh lebih cepat.

Jika Chingudeul mengalami kondisi bibir kering, pecah-pecah, hingga berdarah, gunakan argan oil sebagai masker bibir sebelum tidur. Caranya, cukup oleskan ke seluruh area bibir dengan gerakan memutar secara lembut agar cepat terserap.

2. Melembapkan Kulit Wajah

Kandungan asam lemak esensial yang tinggi membuat argan oil dapat melembapkan seluruh kulit tubuh. Kelembapan kulit dapat terjaga lebih baik serta mencegah iritasi dari efek terbakar sinar matahari.

Cukup campurkan beberapa tetes argan oil dengan body lotion, lalu usap merata ke seluruh tubuh termasuk tangan dan kaki. Jika dipakai secara teratur, kulit tubuh yang halus, lembut, tidak bersisik dan kering serta jauh lebih awet muda bisa didapat.

3. Menyehatkan dan Menyuburkan Rambut

Sering lakukan styling (mencatok, keriting rambut dengan curling iron), atau mewarnai rambut bisa mengakibatkan helai rambut cepat rusak, rontok, patah, kering, dan bercabang.

Agar rambut menjadi lebih sehat, tebal, dan ‘adem’ saat dipegang, cukup usapkan beberapa tetes argan oil di ujung rambut yang rusak. Bisa juga gunakan argan oil sebagai pengganti conditioner, minyak rambut, atau pelembap dengan cara diusapkan ke rambut tiap selesai keramas.

Selamat mencoba!

Sumber: beautyjournal

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.