Now Reading:
7 Cara Detoks Kulit Wajah yang Bisa Kamu Lakukan Secara Rutin di Rumah
Full Article 2 minutes read

7 Cara Detoks Kulit Wajah yang Bisa Kamu Lakukan Secara Rutin di Rumah

kholic.id – Detoks kulit tidak hanya dilakukan untuk tubuh saja, wajah juga membutuhkannya. Ternyata ada cara detoks kulit mudah yang bisa kamu lakukan di rumah. Bagaimana sih?

Detoks kulit memang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit. Namun, tidak hanya tubuh yang membutuhkan detoks, kulit wajah juga membutuhkan langkah ini agar lebih sehat. Caranya tidaklah sulit, kamu hanya perlu mengikuti 7 cara detoks kulit di bawah ini yang bisa kamu lakukan secara rutin di rumah.

1. Atur Pola Makan

Sama seperti diet, detoks kulit juga membutuhkan asupan makanan sehat. Oleh karena itu, kamu tidak bisa sembarangan memilih makanan. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang dapat menyehatkan dan memperbaharui tekstur kulit.

2. Minum Air Putih

Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat tekstur kulit menjadi lembap. Kamu harus menghindari minuman yang mengandung gula dan kafein tinggi. Mulai saat ini, perbanyak minum air putih.

3. Lakukan Steam Wajah

Sesekali melakukan steam wajah ternyata memiliki banyak manfaat. Steam wajah akan membuat pori-pori terbuka dan memungkinkan produk menyerap lebih mudah ke dalam kulit. Kamu bisa melakukan steam dengan menggunakan handuk yang telah direndam dalam air hangat dan letakkan di wajahmu.

4. Gunakan Mud Mask

Mud Mask (masker lumpur) berfungsi untuk menyingkirkan kotoran di lapisan kulit luar lebih masksimal. Namun, kamu perlu ingat bahwa masker ini dapat membuat kulitmu terasa lebih kering. Jadi, setelah selesai menggunakan masker ini kamu harus cepat melembapkan kulit dengan benar.

5. Membersihkan Wajah 2 Kali Sehari

Membersihkan wajah tentu telah menjadi rutinitas sehari-harimu, tetapi terkadang masih sering dilupakan. Kamu harus selalu ingat bahwa apa pun rutinitas kecantikanmu, detoksifikasi kulit wajah mencakup mencuci muka setiap pagi dan malam. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

6. Hidrasi Kulit dengan Benar

Untuk melembabkan wajah dengan benar, kamu perlu menggunakan serum dan pelembab. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan face oil di malam hari untuk membuat kulit lebih lembap dan halus.

7. Rutin Melakukan Facial

Banyaknya aktivitas membuat kulit menjadi sering terpapar polusi dan debu lingkungan bahkan kandungan berbahaya dari kosmetik. Cara membersihkan wajah yang dapat dilakukan sehari-hari tidak mampu membersihkan semua kotoran di atas dengan maksimal. Maka dari itu melakukan facial secara rutin sangat penting karena dapat menyingkirkan pori-pori tersumbat dan komedo lebih efektif.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.