Now Reading:
Tips Merawat Kulit Pasca Lakukan Sulam Alis
Full Article 2 minutes read

Tips Merawat Kulit Pasca Lakukan Sulam Alis

kholic.id – Beberapa tahun belakangan, teknik menebalkan alis dengan cara microblading alias sulam alis jadi cara paling hits untuk mempercantik diri.

Menebalkan alis secara semi permanen dengan cara microblading atau sulam alis sebenarnya menggunakan teknik yang hampir serupa dengan tato tubuh. Sehingga, cara perawatan pasca sulam alis pun harus ekstra hati-hati dan seksama agar tidak menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan di kemudian hari.

Berikut adalah cara merawat kulit di area alis setelah melakukan treatment microblading.

1. Dua jam setelah lakukan sulam alis, usapkan area alis dengan kapas yang telah dibasahi sterilized water secara berkala agar terjaga kebersihannya sekaligus menghapus sisa pigmen (tinta) yang tidak perlu.

2. Hindari terkena air, jagalah wajah dan alis agar tetap kering saat mandi minimal 10 hari pasca perawatan.

3. Jangan gunakan make up apapun di area alis sekitar 1 minggu setelah perawatan karena cairan pigmen (tinta) masih butuh adaptasi dan penyerapan maksimal di area tersebut.

4. Jangan cabut bulu alis, garuk, atau sentuh area sekitar alis.

5. Hindari sauna, berenang, dan aktivitas lain yang memicu munculnya produksi keringat wajah secara berlebih sebelum area sekitar alis pulih sepenuhnya.

6. Usahakan rambut tidak menyentuh area alis.

7. Gunakan krim atau healing balm yang telah diberikan oleh ahli kecantikan yang menangani perawatan microblading agar kondisi kulit cepat pulih sepenuhnya.

Satu yang harus diingat, lakukanlah perawatan microblading alias sulam alis di klinik kecantikan profesional yang telah dipercaya kredibilitasnya. Jika timbul rasa tidak nyaman di area alis satu bulan setelah perawatan, jangan ragu untuk hubungi dokter untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sumber: healthline

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.