Now Reading:
Hadapi Jerawat Saat Udara Panas dengan 5 Cara Mudah Ini
Full Article 2 minutes read

Hadapi Jerawat Saat Udara Panas dengan 5 Cara Mudah Ini

kholic.id – Selama musim panas, tentu saja kondisi kulit menjadi tidak nyaman dan selalu berkeringat. Hal ini dikarenakan sengatan matahari yang membuat produksi keringat berlebih, maka kulit akan sering terasa berminyak.

Udara panas bisa membuat kondisi jerawat lebih parah atau membuat jerawat muncul semakin banyak. Meski begitu kamu tidak perlu khawatir, karena kamu dapat mengobati jerawat ketika udara panas dengan 5 cara ini.

1. Kenakan Pakaian yang Tepat

Bahan pakaian juga mempengaruhi kondisi kulit, terutama selama musim panas. Oleh karena itu kamu harus mengenakan pakaian yang mudah menyerapa keringat atau berbahan ringan untuk menghindari munculnya jerawat pada tubuh, terutama di area punggung. Jika kamu memiliki lebih banyak waktu, ganti pakaian yang basah dari keringat agar kesehatan kulit tetap terjaga.

2. Menjaga Kebersihan Tangan

Udara panas akan menyebabkan wajah dan tubuh berkeringat, hal itu menyebabkan pori-pori kulit menjadi tersumbat. Produksi minyak yang berlebih jika bertemu bakteri akan membuat kulit kotor dan berjerawat. Sebaiknya hindari menyentuh wajahmu dengan tangan yang kotor karena kuman dan bakteri dari tangan dapat berindah ke wajahmu.

3. Gunakan Sunscreen

Cuaca yang terik dapat menyebabkan jerawat berubah menjadi merah dan hitam, maka bekas jerawat yang muncul akan sulit hilang. Lindungi kulitmu dengan menggunakan sunscreen (tabir surya) secara teratur. Meski tabir surya tidak menghilangkan jerawat atau mencegah jerawat, itu bisa mengurangi risiko bekas jerawat pada kulit.

4. Rajin Membersihkan Wajah

Jangan menunggu sampai jerawat menjadi parah baru rutin membersihkan wajah. Kamu harus rajin membersihkan wajah dengan produk pembersih yang tepat, misalnya produk dengan bahan benzoyl peroxide yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan scrub atau masker seminggu sekali, cara ini akan meminimalkan produksi minyak pada kulit.

5. Perawatan Kulit yang Sesuai

Cuaca panas biasanya akan mempengaruhi kondisi kulit. Sebaiknya kamu menyesuaikan perawatan kulit selama musim panas. Misalnya, hindari produk yang mengandung lebih banyak bahan padat karena dapat membuat pori-pori tersumbat. Kamu dapat menggunakan produk dengan label non comedogenic dengan efek yang lebih ringan pada kulit.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.