Now Reading:
Tips Skincare yang Harus Dipatuhi untuk Hilangkan Komedo Whitehead di Wajah
Full Article 2 minutes read

Tips Skincare yang Harus Dipatuhi untuk Hilangkan Komedo Whitehead di Wajah

kholic.id – Masalah kulit yang timbul di wajah dan mengganggu penampilan tidak hanya jerawat karena masih ada beberapa hal lain yang juga mengganggu, salah satunya adalah komedo.

Tahukah Chingudeul bahwa ada 2 jenis komedo yaitu komedo hitam (blackhead) dan komedo putih (whitehead)? Meski keduanya sama-sama muncul di lubang pori, masalah whitehead dianggap lebih mengganggu karena bintik-bintiknya tertutup lapisan kulit sehingga sering memperburuk tekstur wajah. Akibatnya, kulit jadi tidak rata dan membuat dandanan tidak terlihat sempurna.

Lalu bagaimana tips merawat kulit yang benar agar whitehead tidak lagi muncul di wajah? Ini dia yang bisa kalian lakukan dan telah kami lansir dari Healthline!

1. Cuci wajah hanya satu kali di malam hari serta gunakan pembersih yang ringan.

2. Gunakan air hangat untuk bersihkan wajah

3. Hindari pembersih wajah yang mengandung scrub (butiran halus) yang justru dapat membuat kulit iritasi.

4. Lakukan eksfoliasi kulit beberapa kali dalam seminggu dan tidak setiap hari. Dengan begitu, sel kulit mati yang menyumbat pori akan lebih mudah terangkat dan komedo pun jadi lebih cepat terkikis.

5. Gunakan sunscreen yang diformulasikan khusus untuk dipakai di wajah. Krim sunscreen all in one (untuk wajah dan tubuh) justru lebih mudah menyumbat pori.

6. Cuci rambut secara teratur, terutama jika kalian miliki rambut yang panjang. Kandungan minyak dari rambut bisa menyumbat pori, terutama saat kita sednag tidur malam.

7. Jauhkan kontak produk perawatan rambut seperti kondisioner dan krim lainnya dari kulit wajah.

8. Bersihkan smartphone, sarung bantal, dan bingkai kacamata secara teratur untuk hilangkan minyak, kotoran, debu, serta bakteri yang menempel dan dapat sebabkan timbulnya komedo.

9. Jika sering gunakan make up, cucilah semua aplikator seperti kuas, sponge, hingga beauty blender seminggu sekali dengan air hangat dan sabun yang ringan.

Sumber: healthcare

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.