Now Reading:
Inilah 5 Cara Mengatasi Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Merata
Full Article 2 minutes read

Inilah 5 Cara Mengatasi Tekstur Kulit Wajah yang Tidak Merata

kholic.id – Semua wanita tentu mendabakan kulit wajah yang halus dan bercahaya. Namun, untuk mendapatkan kulit yang sempurna tidaklah mudah.

Salah satu masalah yang sering terjadi selain jerawat adalah tektur kulit wajah yang tidak merata. Hal itu ditunjukkan dengan hadirnya kulit wajah yang terlihat kasar di beberapa area dan terasa biasa di bagian lainnya. Kamu tidak perlu khawatir lagi karena hal itu bisa diatasi dengan 5 cara berikut ini.

1. Menggunakan Sunscreen Secara Rutin

Terkena paparan sinar matahari setiap hari dapat membuat kulit wajah menjadi rusak dan kusam. Oleh karena itu kamu harus selalu menggunakan sunscreen atau sunblock untuk wajah sebelum berpergian. Jadi, jangan melewatkan krim penting ini ya!

2. Aplikasikan Face Oil

Face oil merupakan produk skin care yang harus kamu coba untuk mengatasi tekstur wajah yang tidak rata. Dengan mengaplikasikan face oil ke wajah, tingkat sebum di wajah menjadi lebih seimbang. Tentu saja, komedo yang membuat wajahmu terasa kasar akan berkurang dan wajah akan menjadi lebih halus.

3. Rutin Melakukan Eksfoliasi

Penumpukan sel kulit mati adalah salah satu penyebab tekstur wajah yang tidak merata. Hal ini akan membuat wajah menjadi kasar, kusam, dan menyebabkan masalah kulit wajah yang lebih serius. Untuk mengatasinya, kamu harus rutin mengeksfoliasi wajah. Lakukan eksfoliasi setidaknya satu kali seminggu. Gunakan produk yang sesuai dengan jenis kulitmu.

4. Gunakan Serum Vitamin C

Vitamin C tidak hanya penting untuk kesehatan tubuh, ternyata juga memiliki banyak menfaat untuk kecantikan kulit wajah. Selain mampu membuat wajah lebih cerah, produk yang mengandung vitamin C dapat membuat tekstur wajahmu lebih halus, bintik-bintik hitam berkurang, dan kulit menjadi lebih lentur. Hal tersebut adalah hasil kerja vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang mampu memperbaiki dan melindungi kulit wajah dari pengaruh buruk lingkungan.

5. Gunakan Produk Chemical Peeling

Produk eksfoliasi biasanya hadir dalam bentuk butiran halus atau biasa disebut scrub, berbeda dengan chemical peeling yang cenderung dalam bentuk krim atau gel. Nah, kamu bisa mencoba menggunakan produk peeling yang mengandung glycolic acid.

Dengan menggunakan produk ini, sel kulit mati yang disebabkan oleh sinar matahari akan terangkat dan menggantinya dengan yang baru. Selain itu produk ini membantu memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus. Bahkan, garis halus di wajah juga tersamarkan.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.