Now Reading:
Ini Alasan Kuat Air Kaktus Bagus untuk Bahan Skincare Kekinian
Full Article 2 minutes read

Ini Alasan Kuat Air Kaktus Bagus untuk Bahan Skincare Kekinian

kholic.id – Tumbuh di gurun pasir, tumbuhan kaktus ternyata miliki segudang manfaat bagi kesehatan kulit, terutama sebagai bahan hidrasi dalam produk skincare.

Tumbuh dengan lapisan kulit yang tebal dan dilapisi duri tajam, tanaman kaktus mengandung kadar H2O yang sangat tinggi. Tak hanya itu, menurut Dr. Lily Talakoub yang dilansir dari Elle, “Air kaktus mengandung elektrolit berkonsentrasi tinggi yang mampu menghidrasi kulit dalam waktu singkat dan cepat. Cairan ini juga mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV.”

Belakangan ini, berbagai produk skincare dengan bahan utama kaktus mulai menjamur dan banyak dipakai karena terbukti berikan manfaat baik bagi kulit.

Foto: mokosh.com

Nyatanya, skincare yang mengandung air kaktus cocok dipakai oleh semua jenis kulit, termasuk yang sensitif sekalipun. “Terutama kulit kering dan dehidrasi seperti kulit pecah-pecah dan bersisik. Kulit tipe ini sangat baik dalam menerima kandungan elektrolit yang terkandung dalam skincare berbahan utama air kaktus,” ucap Dr. Talakoub.

“Zat elektrolit yang terkandung dalam air kaktus juga miliki efek antibakteri sehingga baik untuk mengobati peradangan bagi kulit berjerawat atau acne-prone. Sifatnya yang menenangkan dapat mengurangi efek pembengkakan dan peradangan (inflamasi) sehingga jerawat jadi lebih cepat sembuh.”

Nah, masih ragu untuk menggunakan produk skincare berbahan dasar kaktus? Satu yang harus diingat, pilihlah skincare dengan merek dan kualitas yang sudah diakui secara luas dan pastinya telah terdaftar resmi sebagai produk aman bagi kulitmu.

Sumber: elle

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.