Now Reading:
Yoo Yeon Seok Bongkar Habis Proses Perubahan Menjadi Goo Dong Mae ‘Mr. Sunshine’
Full Article 3 minutes read

Yoo Yeon Seok Bongkar Habis Proses Perubahan Menjadi Goo Dong Mae ‘Mr. Sunshine’

kholic.id – Aktor Yoo Yeon Seok buka-bukaan soal proses audisinya di berbagai drama dan juga pengalamannya saat syuting tvN Mr. Sunshine.

Tadi malam (08/11), Yoo Yeon Seok hadir sebagai bintang tamu acara talk show tvN Life Bar. Sebagai aktor yang kini mulai diperhitungkan, Yoo Yeon Seok berbagi kisah masa audisinya, terutama untuk drama laris tvN Reply 1994 dan Mr. Sunshine.

“Sebelum tampil di Reply 1944, aku sebetulnya telah bekerja [di dunia akting] selama 10 tahun dan mengikuti banyak audisi. Kalau dihitung, aku sudah mengikuti lebih dari 100 audisi.”

Foto: ist/youtube/tvN

Saat ditanya soal audisi drama Reply 1994 yang membuatnya sukses mendapatkan peran Chilbong, Yoo Yeon Seok berkata, “Saat itu aku mengikuti audisi dan tidak terlalu mengetahui detail karakter yang akan aku mainkan.”

“Sepertinya aku lolos karena memang sudah dtakdirkan begitu. Sementara untuk Mr. Sunshine, aku juga tidak tahu banyak. Aku hanya tahu [karakter] ini adalah pria yang lahir dari ayah seorang tukang jagal, pergi ke Jepang, lalu pulang ke Korea demi gadis yang dia cintai.”

Soal gaya rambut dan dandanan di Mr. Sunshine, Yoo Yeon Seok menjelaskan, “Awalnya, aku memakai jenggot dan kumis palsu yang sudah didesain khsus untukku. Akan tetapi, aku miliki banyak pengambilan gambar secara close up. Akhirnya tidak ada pilihan lain, kami harus menempelkan helai jenggot dan kumis palsu satu-persatu.”

Foto: ist/youtube/tvN

Saat Heechul Super Junior bertanya, “Bukankah lebih baik memakai jenggot dan kumis asli dengan membiarkannya tumbuh?” Yoo Yeon Seok menjawab, “Tapi kalau tumbuh terlalu lebat, lem untuk jenggot dan kumis palsu tidak bisa menempel. Aku hanya diminta menumbuhkan brewok sedikit. Itu memungkinkan karena kami syuting lebih dari 10 bulan.”

Yoo Yeon Seok melanjutkan, “Dari mempersiapkan kumis, jenggot, rambut, dan memakai kostum lengkap, aku membutuhkan waktu persiapan 2 jam setiap harinya.”

Aktor bertinggi badan 183 cm ini menambahkan, “Proyek sebelum Mr. Sunshine yang aku lakukan adalah drama musikal Hedwig and the Angry Inch, jadi kulit tubuhku agak pucat. Saat aku datang pertama dan lakukan tes make up untuk Mr. Sunshine, bukannya terlihat seperti samurai, aku malah cantik seperti geisha,” yang langsung disambut tawa semua bintang tamu dan MC.

“Karena itu, sutradara dan penulis naskah memintaku untuk sedikit menggelapkan kulit, lalu kami memakai make up yang sedikit gelap dan ditambah dengan brewok palsu. Sebelumnya, aku pikir akan terasa sulit untuk memakai kumis dan jenggot palsu selama 10 bulan sehingga aku mencoba cara lain untuk menunjukkan sisi maskulinku. Tapi pada akhirnya, aku jauh terlihat lebih baik saat menggunakan jenggot dan kumis palsu.”

Sumber: soompi

 

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.