Now Reading:
6 Tips Jaga Kelembapan Kulit Selama Musim Penghujan
Full Article 2 minutes read

6 Tips Jaga Kelembapan Kulit Selama Musim Penghujan

kholic.id – Musim hujan telah datang, udara dingin dan lembap siap menyambut kulit wajah Chingudeul sehingga membuatnya terasa lebih kering dari biasanya.

Saat masuki musim penghujan, kelembapan udara yang semakin tinggi jadi musuh besar pemilik kulit berminyak dan acne-prone. Pori-pori wajah akan terasa lebih ‘berat’ karena terus ‘menangkap’ kelembapan, minyak, dan kotoran sekaligus. Akibatnya, sel kulit mati menumpuk dan menimbulkan perasaan tidak nyaman.

Tak hanya itu, musim penghujan juga membuat si pemilik kulit kering semakin tidak nyaman karena adanya penumpukan sel kulit mati. Lalu bagaimana cara mengatasi semua masalah tersebut agar kulit tetap terasa sehat di musim penghujan? Berikut 6 tips yang bisa kalian ikuti!

1. Musim hujan atau cuaca mendung tidak berarti membebaskan kulitmu dari bahaya sinar UVA dan UVB. Tetap gunakan sunscreen setiap akan beraktivitas agar kesehatan kulit tetap terjaga.

2. Pastikan untuk mencuci dan membersihkan wajah minimal 2 kali sehari, terutama di malam hari ketika selesai beraktivitas. Pembersihan kulit secara mendalam dapat membantu menghilangkan produksi minyak berlebih, kotoran yang menempel, dan inveksi jamur kulit yang biasanya banyak tersebar di musim hujan.

3. Minum banyak air untuk menangkal masuknya radikal bebas, racun, dan terutama virus yang biasanya ‘beredar’ di musim hujan.

4. Cobalah mulai gunakan produk perawatan kulit dengan bahan dasar alami agar kesehatan kulit lebih terjaga. Penggunaan bahan alami yang cenderung lebih ringan juga akan menyegarkan kondisi kulit selama musim penghujan.

5. Usahakan tidak menggunakan make up berlebihan atau dandanan berlapis agar tidak menutup lapisan pori dan menyebabkan jerawat. Ingat, di musim penghujan udara juga lebih lembap sehingga kulit akan lebih kering.

6. Musim penghujan identik dengan hidangan berminyak dan panas seperti gorengan dan camilan pedas berkuah. Cobalah batasi keinginan untuk mengonsumsi hidangan berminyak dan pedas karena akan memicu timbulnya jerawat dan break-out.

Sumber: ndtv

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.