Now Reading:
7 Manfaat Eksfoliasi yang Wajib Kamu Ketahui
Full Article 2 minutes read

7 Manfaat Eksfoliasi yang Wajib Kamu Ketahui

kholic.id – Kulit wajah yang bersih dan bercahaya tentu menjadi impian setiap wanita. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya adalah dengan melakukan ekfoliasi (proses pengangkatan sel kulit mati pada permukaan wajah) secara rutin.

Dengan rutin melakukan ekfoliasi, sel-sel kulit mati yang menumpuk akan hilang. Namun, manfaatnnya bukan hanya itu. Berikut ini ada 7 manfaat ekfoliasi di bawah ini.

1. Membersihkan Pori-Pori

Pori-pori tersumbat adalah salah satu penyebab munculnya komedo pada kulit wajah. Jadi, kamu perlu menghilangkan sumbatan di pori-pori sehingga masalah kulit ini tidak terjadi. Dengan melakukan ekfoliasi, ini akan membantu membersihkan pori-pori hingga ke dalam.

2. Mempercepat Regenerasi Sel Kulit

Pertumbuhan sel baru umumnya dikenal sebagai regenarasi sel. Ketika kulit mulai kendur, tentu saja sel-sel kulit akan beregenerasi sendiri. Oleh karena itu, dengan rutin melakukan eksfoliasi tidak hanya membuat wajah terlihat segar dan bersih, tetapi juga bisa membuatnya bercahaya dan halus.

3. Mencegah Jerawat

Selain komedo, pori-pori tersumbat juga bisa menyebabkan jerawat. Untuk menghindarinya, kamu harus melakukan eksfoliasi secara teratur. Kamu bisa menggunakan scrub dengan butiran kecil agar wajah tidak teriritasi.

4. Meratakan Warna Kulit

Sel kulit mati membuat wajah terlihat kusam dan warna kulit terlihat tidak rata, dan eksfoliasi akan membantu mengatasi masalah ini. Sebaiknya pilih produk eksfoliasi yang memiliki label brightening untuk mendapatkan hasil maksimal.

5. Meningkatkan Kadar Kolagen

Ekfoliasi secara teratur akan membantu memperbaiki tekstur kulit wajah. Eksfoliasi akan merangsang kolagen dalam tubuh, sehingga wajah akan terlihat segar, lentur, dan juga awet muda.

6. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Saat melakukan eksfoliasi secara otomatis kamu melakukan pijatan ringan dengan gerakan melingkat di wajah. Ini akan membantu sirkulasi darah di sekitar wajah menjadi lebih halus. Tidak hanya membuatnya lebih cerah, wajah juga akan tampak merona dan bersinar.

7. Membantu Penyerapan Produk Skin Care

Tentunya, kamu akan sering menggunakan berbagai produk skin care bukan? Terkadang beberapa produk skin care tersebut tidak berfungsi dengan baik karena sel kulit mati yang menumpuk. Itu dikarenakan produk skin care kurang terserap dengan baik karena terhalang oleh sel-sel kulit mati. Jika kamu rajin melakukan eksfoliasi, dijamin tidak ada lagi sel kulit mati dan produk skin care bisa diserap dengan sempurna.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.