Now Reading:
Rilis Permintaan Maaf untuk Lee Jong Suk, Yes24 Klarifikasi Masalah Pajak dan Visa
Full Article 3 minutes read

Rilis Permintaan Maaf untuk Lee Jong Suk, Yes24 Klarifikasi Masalah Pajak dan Visa

kholic.idYes24 akhirnya merilis pernyataan terkait penundaan kepulangan Lee Jong Suk dari Indonesia ke Korea Selatan.

Pada tanggal 6 November kemarin, Yes24 pusat mengeluarkan pernyataan resmi mengenai penahanan Lee Jong Suk di bandara awal pekan ini setelah menyelesaikan fan meeting-nya di Jakarta. Agensi acara Yumemoto, yang mengambil bagian dalam mengorganisir fan meeting Lee Jong Suk di Jakarta juga merilis permintaan maaf dan menyatakan bahwa mereka akan bertanggung jawab penuh atas insiden tersebut.

Yes24 cabang Indonesia merupakan promotor yang bertangung jawab untuk fan meeting Lee Jong Suk di Jakarta pada 3 November lalu. Setelah berbagai simpang siur, mereka akhirnya menyampaikan permintaan maaf tulus kepada Lee Jong Suk, staf yang bekerja di acara itu, dan siapa pun yang terpengaruh oleh masalah ini. Berikut pernyataan lengkas Yes24.

“Yes24 dengan tulus memohon maaf kepada aktor Lee Jong Suk, staf yang terlibat, dan setiap orang yang terkena dampak insiden yang terjadi sehubungan dengan fan meeting Lee Jong Suk yang berlangsung di Jakarta melalui cabang lokal kami, Yes24 Indonesia.

Konsultan agen visa telah melaporkan kepada Yes24 Indoneisa bahwa terjadi permasalahan internal dengan pengeluaran visa untuk bekerja sehingga acara tidak bisa digelar. Kemudian mereka menyatakan bahwa masalah tersebut telah diselesaikan dan di sana tidak ada lagi masalah dengan visa. Yes24 Indonesia percaya kepada agen dan melanjutkan fan meeting sesuai rencana.

“Baru setelah Lee Jong Suk dan stafnya tiba di Jakarta, kami menemukan bahwa mereka diberi visa turis dan bukan visa kerja. Kami sedang dalam proses meminta kepada agen lokal menyelesaikan masalah itu. Sedangkan fan meeting tetap berlangsung meskipun visa yang dikeluarkan tidak sesuai. Kami diberitahu tentang masalah visa setelah acara selesai melalui kantor imigrasi setempat, tetapi kami percaya bisa menyelesaikan permasalahan itu sehingga kami tidak benar-benar membagikan informasi kebenarannya dengan tim Lee Jong Suk. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Lee Jong Suk dan timnya karena keberangkatan mereka tertunda satu hari dalam proses menyelesaikan masalah.

Laporan yang dirilis sebelumnya mengenai Yes24 dan pajak tidak benar. Kami mohon maaf telah menyebabkan kesalahpahaman dengan pihak Lee Jong Suk dengan tidak memberikan fakta dalam perjalanan bisnis.

Yes24 secara pribadi mengunjungi dan meminta maaf kepada agensi dan tim Lee Jong Suk. Kami juga berencana untuk menyelesaikan masalah kompensasi melalui diskusi dengan pihak Lee Jong Suk. Kami minta maaf lagi karena mengkhawatirkan banyak orang.”

Sebelumnya, Lee Jong Suk diketahui sempat tertahan di bandara setelah ia mengunggah fotonya di Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan keterangan yang menyebutkan bahwa paspor miliknya dan stafnya ditahan pada Senin (5/11), saat mereka seharusnya kembali ke KorSel pada 4 November.

Lee Jong Suk akhirnya menghapus postingan tersebut setelah sebuah laporan terkait masalah itu dirilis. Bintang drama While You Were Sleeping ini bersama rombongannya akhirnya kembali ke Korea Selatan pada Senin malam (5/11) setelah menyelesaikan masalah visa. Menurut agensinya, Lee Jong Suk dapat dengan aman kembali ke Korea selatan berkat bantuan dari Kedutaan Indonesia.

Atas kejadian tersebut, agensi Lee Jong Suk, A-Man Project pun menyatakan akan melakukan tindakan hukum kepada Yes24 karena mereka telah dirugikan baik secara materil maupun nonmateril.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.