Now Reading:
Hindari Teknik Sulam, Ini 5 Cara Tebalkan Alis dengan Alami
Full Article 3 minutes read

Hindari Teknik Sulam, Ini 5 Cara Tebalkan Alis dengan Alami

kholic.id – Punya alis tipis terkadang membuat wanita tidak nyaman. Saat dibuat tegas dengan pensil alis, hasilnya sering tidak memuaskan. Apalagi, kini sudah banyak teknik tato dan sulam alis yang menawarkan harga bervariasi. Meski terlihat menggiurkan, namun tak sedikit wanita yang tetap ingin mempertahankan alis asli mereka.

Mau menebalkan alis tanpa terpapar banyak bahan kimia atau ‘sentuhan tangan’ orang lain? Berikut ada 5 cara alami tebalkan alis agar wajah Chingudeul terlihat lebih mempesona. Apa saja?

1. Minyak Kemiri

Penggunaan minyak kemiri sebagai penyubur, penebal, dan penghitam rambut sudah dipercaya sejak lama.

Kandungan alami polifenol, sapodin, dan flavonoida dalam minyak kemiri memang dapat membuat helai rambut lebih tebal dan hitam. Oleskan minyak kemiri yang berasal dari biji kemiri asli ke area alis, ulangi setiap malam dengan mengikuti bentuk alami alismu.

2. Lidah Buaya

Manfaat dari tumbuhan lidah buaya sudah banyak diakui bahkan di seluruh dunia. Hal ini terbukti dengan banyaknya produksi produk perawatan kulit dengan bahan dasar lidah buaya.

Nyatanya, lidah buaya juga mampu lebatkan bulu alis karena mengandung keratin yang dapat meremajakan helai rambut baru yang tumbuh. Gunakan secara rutin setiap hari dengan cara memotong sedikit bagian dalam lidah buaya, lalu usapkan secara merata di area alis.

3. Minyak Kelapa

Kelapa merupakan salah satu tumbuhan dengan kandungan fatty acid (asam lemak) yang tinggi. Zat asam lemak tersebut ternyata sangat baik untuk menyuburkan dan menebalkan helai rambut, terutama bagian alis. Tak hanya itu, kandungan vitamin E dan zat besi yang cukup tinggi mampu menyehatkan dan menguatkan helai alis.

Cara penggunaannya juga sangat mudah. Cukup usapkan minyak kelapa di area alis secara merata di tiap malam sebelum tidur, lalu ulangi keesokan harinya.

4. Perasan Bawang

Air perasan bawang sebagai resep penebal alis mungkin terdengar aneh karena efeknya yang bisa membuat kulit terasa panas dan mata perih.

Nyatanya, kandungan zat sulfur, selenium, vitamin B, dan C yang terkandung di dalam bawang merah mampu menebalkan alis dengan cepat dan lebat. Cara menggunakannya cukup mudah. Chingudeul cukup mengiris sedikit bagian ujung bawang merah hingga terlihat airnya, lalu usapkan secara merata ke seluruh area alis. Untuk menghindari aroma yang tajam, air bawang bisa dicampur dengan setetes sari lemon.

5. Minyak Wijen

Tak hanya membuat masakan miliki aroma sedap, minyak wijen ternyata telah diakui luas sebagai resep rahasia penebal rambut, termasuk rambut di area alis.

Minyak wijen miliki kandungan vitamin E dan anti-oksidan yang tinggi sehingga dapat melancarkan sirkulasi darah dan membuat tumbuhnya helai rambut di area alis menjadi lebih cepat. Cukup oleskan minyak wijen di area alis hingga rata, lalu diamkan semalaman.

Nah, daripada merogoh kocek dalam-dalam untuk lakukan sulam alis, lebih baik terapkan teknik tradisional dan alami dengan 5 bahan di atas agar alis Chingudeul lebih lebat dan rapi. Selamat mencoba!

Sumber: bukalapak

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.