Now Reading:
Jung Woo Sung – Angelina Jolie Bertemu di Bawah Bendera PBB, Bahas Imigran Yaman di Jeju
Full Article 2 minutes read

Jung Woo Sung – Angelina Jolie Bertemu di Bawah Bendera PBB, Bahas Imigran Yaman di Jeju

kholic.id – Aktor Korea Jung Woo Sung bertemu dengan aktris Hollywood Angelina Jolie.

Uniknya, pertemuan dua aktor besar ini bukan dalam rangka adanya proyek akting ataupun film baru. Angelina Jolie hadir ke Korea untuk bertemu Jung Woo Sung yang sama-sama menjabat sebagai Duta UNHCR (Komisioner Tinggi PBB yang dibangun untuk membantu dan melindungi HAM para pengungsi -red).

Keduanya bertemu pada 3 November 2018 di Seoul, Korea, bertempat di kantor Menteri Kehakiman Park Sang Ki. Pertemuan ini secara khusus membahas imigran asal Yaman yang kini cukup banyak tinggal di Pulau Jeju, Korea.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Woo Sung Jung (@tojws) on

Lewat pertemuan ini, Angelina Jolie berkata, “Aku merasa terhormat bisa datang ke sini dan mendapatkan informasi lengkap [soal imigran] dari Jung Woo Sung tanpa adanya diskriminasi, aversi (rasa tidak senang/tidak sepakat terhadap sesuatu -red), dan isu kebangsaan lainnya yang biasanya kita dapat lewat media yang tersebar luas. Aku turut bangga sebagai rekan sesama duta UNHCR.”

Jung Woo Sung juga berkomentar, “Di Korea mulai banyak sentimen dari masyarakat yang menyatakan sikap anti-imigran, namun sepertinya [hal itu] hanya pemberitaan yang berlebihan. Mayoritas warga Korea tidak mengetahui soal isu sebenarnya tentang imigran, sehingga mereka tidak memiliki opini mendasar atau keinginnan untuk mengadvokasi para pengungsi.”

Jung Woo Sung sendiri sejak 2015 telah ditunjuk sebagai Duta UNHCR. Sementara Angelina Jolie yang lebih ‘senior’ telah menjadi Duta UNHCR sejak 2001.

Sikap Jung Woo Sung dalam membela para imigran Yaman beberapa waktu lalu sempat menimbulkan pro-kontra dari kalangan masyarakat Korea, khususnya Pulau Jeju. Mereka lebih memilih untuk menolak kehadiran para imigran di tanah Jeju dan merasa Jung Woo Sung terlalu ‘ringan tangan’ hanya karena ia seorang aktor ternama.

Sumber: enews24

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.