Now Reading:
Gunakan Visa yang Tidak Sesuai, Lee Jong Suk Berserta Stafnya Dideportasi dari Indonesia
Full Article 2 minutes read

Gunakan Visa yang Tidak Sesuai, Lee Jong Suk Berserta Stafnya Dideportasi dari Indonesia

kholic.id – Aktor Korea Selatan, Lee Jong Suk dan sejumlah stafnya, dikabarkan dideportasi dari Indonesia Senin malam (5/11) setelah menggelar fanmeeting di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada tanggal 3 November kemarin.

Dilansir dari CNN Indonesia, Lee Jong Suk dianggap sudah menyalahgunakan perizinan keimigrasian karena tidak menggunakan visa yang sesuai saat tiba di Indonesia. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata.

“Lee Jong Suk tiba di Indonesia menggunakan visa on arrrival untuk melakukan kegiatan fan meeting-nya. Seharusnya ia datang dengan visa izin bekerja dari instansi,” ungkapnya. Kegiatan tersebut dianggap bekerja karena Lee Jong Suk mendapatkan honor dari acara tersebut. Sehingga menurut Teodorus, aktor tersebut seharusnya memakai visa izin bekerja.

Dia melanjutkan, “Jadi, oleh pihak imigrasi Jakarta Selatan diperiksa dan dinyatakan terbukti melakukan pelanggaran perizinan keimigrasian dan dideportasi malam ini (5/11). Total 13 orang (termasuk Lee Jong Suk).

Sebelumnya, Lee Jong Suk sempat berkeluh kesah di akun Instagramnya tentang insiden yang membuatnya terlambat kembali ke Korea. Selain tidak menggunakan visa yang sesuai, pihak promotor fan meeting Lee Jong Suk, Yes24 juga terlibat masalah. Yes24 dikabarkan melaporkan bahwa tiket yang terjual lebih sedikit dari yang sebenarnya.

Pihak dari agensi Lee Jong Suk, A-Man Project juga telah mengkonfirmasi apa yang dikatakan sang aktor. Mereka menyebutkan bahwa Lee Jong Suk dan tim seharusnya meninggalkan Jakarta pada 4 November. Namun hingga saat ini, pihak Yes24 Indonesia masih belum merilis pernyataan terkait insiden yang terjadi dengan Lee Jong Suk.

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.