Now Reading:
Ternyata Vitamin C Bisa Digunakan Bersamaan dengan Produk Skin Care Lain, Apa Saja?
Full Article 2 minutes read

Ternyata Vitamin C Bisa Digunakan Bersamaan dengan Produk Skin Care Lain, Apa Saja?

kholic.id – Vitamin C selalu menjadi favorit kaum wanita untuk merawat kulit. Nah, ternyata ada beberapa produk skin care (perawatan kulit) yang bisa kamu gunakan bersama untuk meningkatkan kinerja vitamin C.

Produk yang selalu menjadi favorit para beauty enthusiast ini memang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Vitamin C mampu mencerahkan kulit dan bahkan menghilangkan bekas jerawat. Namun, vitamin C mampu bekerja secara optimal jika digunakan digunakan dengan bahan lainnya. Nah, vitamin C ternyata bisa digunakan bersama dengan bahan pada produk skin care lain. Apa saja bahan-bahan itu? Yuk, intip di bawah ini!

1. Arbutin

Arbutin mencegah produksi melanin di kulit dan vitamin C menghilangkan pigmentasi yang diproduksi oleh melanin. Menggabungkan keduanya membuat efek pencerahan kulit wajah menjadi lebih baik. Jadi, kamu bisa menggunakan dua produk ini secara bersamaan karena cara kerja dua bahan ini saling berkesinambungan.

2. Peptida

Peptida dan Vitamin C akan menghasilkan kolagen. Peptida dikenal dapat menyerap lapisan kulit terdalam untuk memperkuat kulit. Dan peptide juga menstimulasi pembentukan kolagen. Efek dari keduanya ketika digunakan bersamaan akan memproduksi kolagen, membantu mengurangi kerutan dan meningkatkan elastisitas kulit.

3. Vitamin E

Vitamin E dapat larut dalam lemak sedangkan vitamin C larut dalam air. Jika keduanya digunakan bersama, mereka akan bekerja sama untuk menambah kekuatan penyerapan produk ke kulit dan mendukung fungsi antioksigen masing-masing. Vitamin E dan Vitamin C juga membantu melindungi kulit dari bahaya sinar UV.

4. Essence, Serum atau Moisturaizer dengan Rich Hydration

Vitamin C tentu memiliki efek melembabkan, tetapi vitamin C saja tidak cukup untuk menghidrasi kulit. Kedua produk ini sangat cocok karena setelah menggunakan Vitamin C, produk yang digunakan akan menyerap lebih baik terutama bagi mereka yang memiliki kulit kering

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.