Now Reading:
Aktor Veteran Shin Sung Il Tutup Usia Setelah Setahun Melawan Kanker
Full Article 2 minutes read

Aktor Veteran Shin Sung Il Tutup Usia Setelah Setahun Melawan Kanker

kholic.id – Industri hiburan Korea kembali berduka dengan adanya kabar duka cita dari aktor veteran Shin Sung Il yang wafat Minggu (04/11).

Aktor Shin Sung Il dikabarkan meninggal dunia di usia 81 tahun karena penyakit kanker paru stadium 3 yang telah diidapnya sejak tahun lalu. Shin Sung Il sendiri telah menjalani pengobatan dan kemoterapi hingga tuntas, namun sayangnya perjuangan sang aktor harus selesai.

Nama Shin Sung Il mulai melesat sebagai aktor kawakan Korea di tahun 1960-an saat debut di film lawas Romantic Papa. Selanjutnya, Shin Sung Il semakin naik daun lewat perannya di film Barefoot Youth, Winter Woman, The Wings of Lee Sang, Spring Summer Fall and Winter, Moonlight Hunter, Korean Connection, dan masih banyak lagi.

Sepanjang karirnya hingga tahun 2011, Shin Sung Il telah menyabet 4 piala Blue Dragon Awards, 4 piala Grand Bell Awards, dan 10 piala Baeksang Arts Awards untuk kategori Aktor Favorit, Aktor Terbaik, Aktor Pendukung Terbaik, hingga Lifetime Achievement Awards. Jumlah film yang telah ia bintangi sejak debut hingga tutup usia berjumlah lebih dari 500 judul film.

Proses pemakaman Shin Sung Il akan digelar di Asan Medical Center, Seoul, meninggalkan seorang istri (aktris Uhm Aing Ran) dan 3 orang anak.

Sumber: osen

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.