Now Reading:
5 Aktris Korea yang Berusia 30 di Tahun 2019
Full Article 4 minutes read

5 Aktris Korea yang Berusia 30 di Tahun 2019

kholic.id – Bagi banyak orang, masuki usia 30 tahun miliki arti besar karena bertambahnya sisi kedewasaan diri. Tak sedikit pula yang khawatir saat masuki usia 30-an karena di usia ini, semakin banyak tanggung jawab yang harus dipikul sebagai manusia dewasa.

Bagi selebriti Korea, masuki usia 30 berarti mulai tahap baru dalam hidup dan karir. Kedewasaan diri juga sudah mulai harus diperlihatkan terutama dari segi sikap, penampilan, dan tentu saja perjalanan karir.

Tahun 2019, selebriti yang lahir di tahun 1990 akan resmi berusia 30 tahun menurut perhitungan kalender Korea. Siapa saja mereka? Ini dia 5 di antaranya!

1. Park Shin Hye (18 Februari 1990)

Foto: ist/Chanel

Debut di tahun 2003 saat masih berusia 13 tahun, Park Shin Hye muncul perdana di industri hiburan sebagai model video klip lagu ‘Flower’ milik penyanyi veteran Lee Seung Hwan.

Pertama lakukan akting di drama Stairway to Heaven, Park Shin Hye semakin dikenal lewat aktingnya di drama You’re Beautiful, Heartstrings, The Heirs, Pinocchio, Doctors, dan yang sebentar lagi tayang Memories of the Alhammbra.

2. Park Bo Young (12 Februari 1990)

Foto: ist

Banyak orang yang tak menyangka aktris imut ini akan berusia 30 di tahun 2019.

Debut di tahun 2006, Park Bo Young sukses dikenal luas berkat aktingnya di film Scandal Makers, A Werewolf Boy, Collective Invention, serta drama The King and I, Oh My Ghostess, dan Strong Woman Do Bong Soon. Baru-baru ini, film layar lebarnya bersama Kim Young Kwang On Your Wedding Day juga sukses diterima masyarakat luas hingga ranah internasional, termasuk Indonesia.

3. Shin Se Kyung (29 Juli 1990)

Foto: ist

Debut sebagai aktris cilik saat masih berusia muda, Shin Se Kyung muncul pertama kali di industri hiburan saat berpose sebagai model cover album Seo Taiji, Take Five (1988). Meski Shin Se Kyung beberapa kali dicap sebagai ‘aktris yang terlihat lebih tua dari usia asli’, pesona cantik aktris Namoo Actors ini sudah tidak diragukan lagi.

Namanya sempat masuk dalam jajaran Forbes ’40 Most Powerful Celebrities in Korea’ selama 2 tahun berturut-turut pada 2011-2012. Aktingnya juga dapat dilihat lewat beberapa karya besar seperti film layar lebar Hindsight, R2B: Return to Base, Tazza: The Hidden Card, serta drama The Girl Who Sees Smells, Six Flying Dragons, The Bride of Habaek, dan Black Knight.

4. Ha Yeon Soo (10 Oktober 1990)

Foto: ist

Jika menyebut aktris imut, nama Ha Yeon Seo pasti akan terlintas. Tak disangka, aktris dengan senyum menawan ini akan masuki usia 30 di tahun 2019.

Di mata penggemar, Ha Yeon Soo sama menggemaskan dengan karakter Squirtle dalam animasi Pokemon. Meski terlihat mungil, Ha Yeon Soo dikenal luas sebagai aktris yang miliki pola pikir dan sikap dewasa. Debut di tahun 2013 lewat film Very Ordinary Couple, akting Ha Yeon Soo dapat dilihat lewat drama Monstar, Legendary Witches, Drinking Solo, dan drama Rich Man sebagai lawan main Suho EXO.

5. Kim Tae Ri (24 April 1990)

Foto: ist

Menyebut nama Kim Tae Ri, yang akan terlintas adalah jajaran film dengan jalan cerita fenomenal dan tak biasa.

Mendalami karir di berbagai film pendek non-komersial sejak 2010, nama Kim Tae Ri di industri hiburan Korea mulai melambung saat debut secara komersial di film The Handmaiden (2016). Aktingnya semakin gemilang di film 1987: When the Day Comes dan Little Forest. Akting debutnya di drama Mr. Sunshine yang belum lama ini tamat juga menuai banyak pujian serta menyabet penghargaan bergengsi.

Sumber: koreaherald

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.