Now Reading:
Setelah BTS, Steve Aoki Berharap Bisa Kolaborasi dengan 2 Artis K-pop Ini
Full Article 2 minutes read

Setelah BTS, Steve Aoki Berharap Bisa Kolaborasi dengan 2 Artis K-pop Ini

kholic.idSteve Aoki baru-baru ini melakukan wawancara dengan media Korea, dimana ia berbicara lebih banyak tentang kolaborasinya dengan BTS dan pemikirannya tentang K-pop.

Musisi ternama Amerika ini sudah bekerja sama beberapa kali dengan BTS. Dia mengatakan bahwa grup tersebut memiliki potensi yang tinggi untuk merepresentasikan Asia.

Dia mengungkapkan, “Sama seperti aktor Bruce Lee 50 tahun lalu, BTS memecahkan hambatan budaya. Mereka mewakili orang-orang Asia walaupun hanya menyanyi dalam bahasa Korea. Mereka juga menunjukkan potensi orang Asia.”

Menurutnya, BTS juga telah membantu membuka jalan bagi K-pop ke panggung global. Tak mengherankan jika kini dirinya ingin berkolaborasi dengan artis K-pop lainnya. Lewat wawancaranya, Steve Aoki mengungkapkan dua nama artis K-pop yang diharapkan bisa bekerja sama dan berkolaborasi dengannya. Kedua artis itu adalah mantan member 2NE1, CL dan MONSTA X.

“Aku ingin bekerja sama dengan CL dan MONSTA X. Aku melihat bagaimana bakat tinggi Monsta X dan produksinya lewat media sosial. CL juga temanku dan kami sering berkomunikasi,” ungkapnya.

Steve Aoki tampaknya sudah dekat dan familiar dengan dunia K-pop bukan hanya karena BTS saja. Bertahun tahun sebelumnya, ia juga sudah berteman dengan Seungri BIGBANG. Dia berbagi, “Aku juga berteman dekat dengan Seungri BIGBANG, bahkan hubungan kami sudah di luar urusan musik.”

Dengan kesuksesannya berkolaborasi dengan BTS dan kedekatannya dengan beberapa artis K-pop, Steve Aoki dinilai sudah berada di atas jalur dimana K-pop berada. “Aku sangat berharap bisa kolaborasi dengan artis K-pop lainnya juga,” katanya.

Semoga kolaborasi Steve Aoki dengan CL dan MONSTA X bisa terwujud.

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.