Now Reading:
Spoiler! Inilah Sosok Asli Park Il Do di ‘The Guest’ yang Sukses Bikin Penonton Tak Percaya
Full Article 2 minutes read

Spoiler! Inilah Sosok Asli Park Il Do di ‘The Guest’ yang Sukses Bikin Penonton Tak Percaya

kholic.id – Drama misteri OCN The Guest akhirnya menamatkan serialnya di episode ke-16 tadi malam (1/16) dengan rating yang cukup memuaskan.

Menurut Nielsen Korea, episode terakhir The Guest berhasil menembus rating 4,1 persen, dan menjadi perolehan tertinggi sepanjang drama ini ditayangkan. Episode terakhir The Guest akhirnya menampilkan sosok Park Il Do sebenarnya yang sama sekali tidak diduga oleh para penonton.

Sejak episode 14, Yoon Hwa Pyung (Kim Dong Wook), Choi Yoon (Kim Jae Wook), dan Kang Gil Young (Jung Eun Chae) yakin bahwa Pendeta Yang (Ahn Nae Sang) adalah sosok Park Il Do yang selama ini mereka cari. Saat keyakinan mereka semakin besar, Pendeta Yang tanpa diduga melakukan bunuh diri dan menyebutkan dirinya telah bebas, tapi hal itu justru membuat Hwa Pyung cs merasa bingung sekaligus lega.

Setelah pendeta Yang memutuskan bunuh diri, Hwa Pyung, Choi Yoon, dan Gil Young merasa tenang karena menggangap semua tentang Park Il Do telah berakhir. Namun, mereka akhirnya menyadari bahwa itu semua belum usai. Di pertengahan episode terakhir, penonton dibuat tak percaya dengan sosok asli Park Il Do yang selama 20 tahun menghantui Yoon Hwa Pyung, yang tak lain adalah Kakeknya (Jeon Mu Song) sendiri.

Foto: ist/OCN

Yoon Hwa Pyung awalnya berusaha tak mempercayai hal itu, namun sang kakek menceritakan kembali dimulainya teror Park Il Do, dan memberitahu bahwa dirinya yang telah membunuh ibu, ayah, dan nenek Hwa Pyung. Dia juga menjadi dalang dibalik semua kekacauan yang selama ini terjadi, termasuk menghasut Pendeta Yang.

Menjelang akhir tayangan, sosok Yun Hwa Pyung juga siap membuat penonton tercengang. Apa yang terjadi padanya, serta bagaimana nasib kakek Hwa Pyung, Choi Yoon, dan Gil Young?

Foto: SBS

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.