Now Reading:
Chanyeol Sebut Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik Lagu
Full Article 2 minutes read

Chanyeol Sebut Fans dan Member EXO Jadi Inspirasinya dalam Menulis Lirik Lagu

kholic.idChanyeol bicara soal dua lagu spesial yang masuk dalam album terbaru EXO.

Hari ini (1/11), EXO mengadakan konferensi pers untuk memperkenalkan comeback mereka dengan album studio kelima ‘Don’t Mess Up My Tempo‘. Album ini terdiri dari 11 lagu, versi Korea dan Cina dari lagu ‘Don’t Mess Up My Tempo’ serta sembilan lagu yang mengekspos kekuatan super masing-masing member.

Dari ke-11 lagu, dua diantaranya yakni ‘Gravity‘ dan ‘With You‘ Chanyeol berpartisipasi dalam menulis liriknya. Untuk lagu ‘With You’ yang mewakili kekuatan ‘cahaya’ Baekhyun, Chanyeol juga berpartisipasi dalam mengkomposerinya. Ini merupakan lagu pop R&B dengan elemen electrotrap.

Chanyeol mengungkapkan, “Mungkin karena aku menikmati mendengarkan genre ini secara teratur, jadi bahkan demo itu easy listening di telingaku.” Dia melanjutkan, “Aku banyak memikirkan tentang fans saat menulis lirik, seperti bagaimana orang menjadi lebih mirip dengan orang yang mereka cintai. Aku sering menemukan bagaimana member EXO lain dan aku menjadi lebih mirip karena kami menghabiskan waktu bersama selama bertahun-tahun. Aku memanfaatkan pengalaman-pengalaman itu dalam lirik.”

Bicara soal lagu elektro-pop retro ‘Gravity’ yang menggambarkan kekuatan D.O, Chanyeol berbagi, “Aku berpartisipasi dengan pola pikir bahwa aku harus melakukan yang terbaik. Aku berpikir banyak tentang bagaiman aku harus menggabungkan kekuatasn super Do Kyung Soo (D.O). Aku bekerja dengan LDN Noise, yang sangat aku sukai dam telah beberapa kali menggunakannya sehingga aku bisa menghasilkan lirik yang nyaman dan mudah.”

Sementara itu, ‘Don’t Mess Up My Tempo akan dirilis pada 2 November pukul 18:00 KST.

Sumber: Soompi

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.