Now Reading:
Ikuti 6 Tips Ini Agar Selalu Tampil Cantik Selama Backpacking
Full Article 3 minutes read

Ikuti 6 Tips Ini Agar Selalu Tampil Cantik Selama Backpacking

kholic.id – Saat masih muda, tidak ada salahnya mencoba bepergian ke tempat-tempat impianmu dengan cara backpacking (wisata beransel). Biaya yang relatif murah tentu saja merupakan nilai tambah, tapi backpaking juga bisa menantang semangat petualanganmu.

Kamu dapat menikmati setiap momen tak terduga dalam perjalanan backpackingmu. Meskipun menguras energi, pengalaman yang kamu dapatkan tentu tak tergantikan. Oleh karena itu, kamu dituntut untuk menjadi efektif dalam mengelola perjalanan dan barang bawaanmu. Namun, yang lebih penting adalah kamu harus tetap cantik dalam semua situasi. Berikut ada 6 tips agar selalu terlihat cantik selama backpacking.

1. Mengkonsumsi Air Putih

Foto: Pinterest

Perbanyak minum air putih terutama jika kamu berkunjung ke tempat yang kering dan panas, sehingga kamu tidak mengalami dehidrasi. Ketika berada di ketinggian, kamu juga perlu cukup minum. Jumlah oksigen di dataran tinggi lebih sedkit, sehingga air dapat membantu memberikan oksigen ke tubuh. Banyak minum air putih dapat membuat kulit dan wajahmu selalu tampak segar.

2. Olahraga Ringan

Foto: Eventsclick

Kapan pun dan dimana pun, usahakan untuk berolahraga. Kamu tidak harus pergi ke gym, olahraga seperti yoga, berjalan atau jogging di area yang kamu kunjungi juga dapat menjadi pilihan yang menarik. Kamu bisa mendapatkan suasana baru dan bertemu orang baru, dan yang yang terpenting, tubuhmu tetapi fit selama bepergian.

3. Membawa Dry Shampoo

Foto: matrix

Saat backpacking, seringkali kita berada dalam kondisi yang tidak memungkinkan untuk keramas. Jadi, membawa dry shampoo adalah penyelamat bagi kamu selama perjalanan. Rambut lepek dan berkeringat langsung mengembang dan tergerai indah kembali.

4. Perawatan Kulit Saat Backpacking

Saat berpergian kemana pun, kulitmu harus tetap lembap. Karena itu, jangan pernah lupa membawa tabir surya dan sunblock. Berada dalam cuaca ekstrim dapat membuat kulimu terbakar atau pecah-pecah. Jika kulitmu sensitif, kamu juga perlu membawa gel anti-iritasi. Gel ini bisa membuat kulimu nyaman saat menghadapai cuaca ekstrem.

5. Mix and Match Pakaian

Pilih pakaian yang tipis dan terbuat dari kain yang tidak mudah kusut, dan perhatikan juga warnanya. Cobalah untuk membawa semua pakaian yang kamu dapat padukan satu sama lain. Sebisa mungkin, tidak membawa jeans di tasmu. Jika membutuhkan baju hangat, bawalah satu saja yang sekiranya bisa kamu padukan dengan baju lain, sepatu, dan aksesoris. Pilihlah aksesoris yang sederhana dan berwarna cerah, sehingga kamu dapat terlihat ceria saat memakainya.

6. Makeup Multi Fungsi

Untuk menghemat tempat dan meringankan beban, sebaiknya kamu hanya membawa produk kosmetik multifungsi. Kebetulan saat ini ada banyak brand yang membuat jenis produk kosmetik seperti itu. Dengan hanya satu produk, kamu dapat mengaplikasikannya sebagai lipstik, blush-on, dan eye shadow.

Sumber: avoskinbeauty

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.