Now Reading:
Daftar Brand K-beauty di Bawah Naungan Amorepacific dan LG Household & Health Care
Full Article 5 minutes read

Daftar Brand K-beauty di Bawah Naungan Amorepacific dan LG Household & Health Care

kholic.id – Industri kosmetik Korea dikenal sebagai K-beauty menyebar secara global dan secara bertahap mempengaruhi industri kosmetik global.

Ada banyak produk-produk kosmetik yang lahir pertama kali lewat produk-produk K-beauty. Di dunia industri K-beauty sendiri, persaingan brand-brand kosmetik cukup sengit sehingga brand produk K-beauty juga banyak yang lebih melebarkan sayap di luar Korea, bahkan cukup banyak perusahaan produk K-beauty yang “lahir” di luar Korea.

Di dalam negara Korea sendiri telah banyak brand-brand terkenal yang akrab di kalangan kaum wanita di seluruh dunia. Tahukah kalian bahwa brand-brand yang akrab di telinga ternyata berada di bawah naungan perusahaan yang sama?

Ada dua grup perusahaan K-beauty yang terkenal di Korea, yaitu Amorepacific dan LG Household & Health Care. Kedua perusahaan besar ini boleh dikatakan merupakan pasangan rival dengan brand-brand mereka yang memiliki ciri khas tertentu. Berikut adalah daftar brand yang berada di bawah naungan kedua perusahaan ini.

Amorepacific

1. Amorepacific

Amorepacific memiliki brand dengan namanya sendiri. Brand produk ini dirilis tahun 2002.

2. Sulwhasoo

Sulwhasoo merupakan salah satu brand eksklusif Amorepacific. Brand ini memakai herbal pilihan sebagai bahan utama pembuatan produknya. Saat ini, brand Sulwhasoo menggandeng Song Hye Kyo sebagai brand ambassador mereka.

3. LANEIGE

LANEIGE mengutamakan penampilan glowing para wanita trendi dengan produk-produk mayoritas menggunakan teknologi air. Brand ini dirilis tahun 1994 dan saat ini Lee Sung Kyung serta Kim Yoo Jung menjadi brand ambassador LANEIGE.

4. Mamonde

Mamonde memiliki ciri khas bahan-bahan bunga untuk berbagai produknya. Dirilis pertama kali tahun 1991, Mamonde menggandeng aktris Park Shin Hye sebagai brand ambassador mereka.

5. Innisfree

Innisfree terkenal dengan bahan-bahan alaminya yang diambil dari Pulau Jeju. Dirilis pertama kali tahun 2000, Innisfree menggandeng member SNSD Im YoonA sebagai brand ambassador mereka.

6. Etude House

Etude House menawarkan kecantikan yang menyenangkan bagai mimpi para remaja perempuan. Warna pink menjadi warna ciri khas brand ini. Dirilis pertama kali tahun 1995, Etude House menggandeng Red Velvet sebagai brand ambassador mereka.

Foto: Amorepacific

7. HERA

Persis seperti Sulwhasoo, HERA juga merupakan salah satu brand eksklusif dari Amorepacific. HERA memperlihatkan ciri khas “Seoulista” untuk para wanita bergaya perkotaan yang fashionable. Dirilis pertama kali tahun 1995, HERA menggandeng aktris Jun Ji Hyun sebagai brand ambassador mereka.

8. IOPE

IOPE menjadi brand yang menjadi solusi untuk menyembuhkan kulit dengan bioscience technology. Dirilis pertama kali tahun 1996, brand ini menggandeng aktris Shin Min Ah sebagai brand ambassador mereka.

9. Primera

Primera menggunakan teknologi germinasi dengan efek tunas muda tumbuhan untuk menyehatkan kulit. Baru-baru ini, Bomi APINK terlihat melakukan kolaborasi dengan brand ini.

10. Hanyul

Hanyul memiliki ciri khas dengan produk-produk berbahan botani alami seakan seperti resep kecantikan para ibu Korea. Saat ini, Hanyul menggandeng aktris Kim So Hyun sebagai brand ambassador mereka.

11. Mise En Scene
Brand ini merilis produk-produk pewarna rambut. Saat ini, BLACKPINK menjadi brand ambassador untuk Mise En Scene.

12. Happy Bath Natural

Brand kecantikan ini lebih fokus pada produk-produk keperluan mandi. Hyeri Girl’s Day menjadi brand ambassador-nya.

13. Pleasia Natural Smiles

Plesia merupakan brand produk pasta gigi. Saat ini, Wanna One menjadi model utama mereka.

Selain ketiga belas produk di atas Amorepacific juga menaungi brand lainnya yang mungkin kurang akrab didengar, yaitu Espoir, ODYSSEY, LIRIKOS, Verite, Make On, Annick Goutal Paris, Aestura, Ryo, Illiyoon, Fresh Pop, Median, dll.

LG Household & Health Care

1. The History of Whoo

The History of Whoo merupakan salah satu brand premium dari LG. Brand ini menggandeng Lee Young Ae sebagai brand ambassador mereka dan dirilis pertama kali tahun 2003.

2. O HUI

Dirilis pertama kali tahun 1997, O HUI menggandeng Kim Tae Ri sebagai brand ambassador mereka.

3. CNP Cosmetic

Produk-produknya fokus pada skincare untuk menyehatkan kulit. CNP Cosmetic saat ini menggandeng IU sebagai brand ambassador mereka.

4. Sum 37┬║

Sum 37┬║ menggandeng Lee Jong Suk sebagai brand ambassador mereka.

5. Sooryehan

Termasuk brand premium LG, Sooryehan menggandeng Han Hyo Joo sebagai brand ambassador mereka.

Foto: LG Household & Health Care

6. The Face Shop

Termasuk brand dari LG yang dikenal akrab di luar Korea, The Face Shop pertama kali dirilis tahun 2003. Saat ini GOT7 menjadi brand ambassador untuk mereka.

7. ISA KNOX

Brand ini dikenal dengan produk-produk anti-aging. Saat ini, aktris Kim Hee Seon menjadi brand ambassador untuk ISA KNOX yang pertama kali diluncurkan tahun 1995.

8. VDIVOV

Brand terbaru dari LG yang rilis tahun 2017, menggandeng Jung Ryeo Won sebagai brand ambassador dengan produk pertama kali yang dirilis adalah rangkaian lipstik.

9. CATHYCAT

Rilis tahun 1999, brand ini fokus pada produk-produk kosmetik. CATHYCAT menggandeng aktris Gong Seung Yeon sebagai brand ambassador mereka.

Selain kesembilan brand di atas, LG Household & Health Care juga menaungi brand K-beuaty lainnya seperti belif, philosophy, The Saga of Xiu, BEYOND, VDL, VOV, LACVERT, VONIC, CAREZONE, Dermalift, Makeremake, tuneage, dan brand lainnya yang mungkin kurang akrab di telingan kalian.

Wah, kira-kira kalian kebanyakan sudah mencoba produk dari brand-brand Amorepacific atau LG Household & Health Care?

Sumber: (1) (2)

Leave a Reply

Input your search keywords and press Enter.